Tuesday, September 15, 2015

BANTUAN USAHA PEMBUATAN BATAKO KEPADA BAPAK AFFANDI

| No comment
Melalui program BSU (Bantuan Sarana Usaha) kini Bazma Asset 2 kembali menyalurkan bantuan berupa bahan-bahan material untuk pembuatan batako kepada Bpk. Affandi yang tinggal di kampung Talang Sako Kel. Sukajadi Kec. Prabumulih Timur. Batako memang bahan bangunan yang saat ini sedang banyak dibutuhkan oleh masyarakat Kota Prabumulih seiring dengan pesatnya pembangunan khusus bangunan Rumah tempat tinggal.

Bisnis Proferti juga saat ini memang begitu membutuhkan banyak batako. Hal ini yang membuat Bpk. Affandi seorang Bapak yang telah memasuki usia tua dan telah memiliki 3 anak ini untuk mencoba usaha membuat batako tersebut. Berbekal pengalamannya sebagai buruh bangunan yang selama ini merupakan pekerjaannya untuk menghidupi istri, anak-anak dan juga cucunya.

Usia yang sudah tak lagi muda tetap menuntut Bpk. Effani untuk menghidupi anaknya. Namun untuk bekerja sebagai seorang buruh bangunan Bpk.Affandi merasa tidak sanggup lagi, oleh karena itu usulan dari sahabat dan tetangganya agar Bpk. Affandi mencoba usaha pembuatan batako tersebut membuat dirinya ingin beralih pada usaha tersebut. Dan akhirnya Bpk. Affandi pun mencoba untuk memulai usaha ini. Namun harapan hampir saja pupus ketika Bpk. Affandi memikirkan untuk modal usaha untuk membeli semen, pasir yang menjadi bahan pokok pembuatan batako tersebut.

Namun dengan semangat Bpk. Affandi berusaha mengumpulkan uang sedikit demi dan sedikit dari uang tabungannya tersebut. Namun dari hasil tabungannya tersebut Bpk. Affandi baru bisa membuat alat pencetak batako saja dan lagi-lagi untuk bahannya Bpk. Affandi bingung harus mencari kemana lagi.

Setelah lama berpikir panjang, akhirnya Bpk Affandi dibantu anaknya untuk membuat proposal permohonan untuk membeli bahan-bahan material tersebut. Profosal tersebut diajukannya kepada Bazma Asset 2. Ia penuh harap agar pengajuannya tersebut bisa dikabulkan oleh para pengurus Bazma Asset 2.

Alhamdulillah melalui keputusan bersama para pengurus Bazma Asset 2, Bpk. Ali Michrozidj sebagai Ketua Bazma Asset 2 Prabumulih mengabulkan permohonan bantuan Bpk. Affandi. Bazma Asset 2 pun memberikan bantuan berupa bahan-bahan material langsung yang dibutuhkan Bpk. Affandi dengan jumlah bantuan sebesar Rp. 2.575.000.

Bahan-bahan seperti beberapa sak semen dan pasir pun dikirim ke rumah Bpk. Affandi langsung pada Kamis, 10 September 2015. Dan keesokan harinya bantuan tersebut diserah terimakan dan langsung diterima Bpk. Affandi sendiri.

Begitu senangnya Bpk. Affandi menerima bantuan tersebut. Melalui para tim lapangan Bazma Asset 2 yang menyalurkan bantuan tersebut beliau mengucapkan banyak terima kasih dan berjanji akan menekuni usaha ini dan berharap bisa sukses sehingga dapat menghidupi istri dan anak-anaknya.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID