Mar 14, 2016

BAZMA BERIKAN BANTUAN PERLENGKAPAN BELAJAR MENGAJAR TK/TPA DAN PENGAJIAN TRADISIONAL

| No comment
Peraturan Kota Pemerintah yang di ungkapkan langsung oleh Walikota Prabumulih Bpk. Ir. Ridho Yahya bahwa untuk menjadikan kota Prabumulih menjadi kota yang relegius haruslah dilakukan sejak dini. Hal ini pun langsung diterapkan dalam peraturan Pemerintah Kota Prabumulih yang berkaitan langsung dengan pendidikan. Walikota tersebut mensyaratkan bagi anak-anak dari keluarga Muslim wajib bisa membaca tulis Al-Quran setelah menamatkan jenjang sekolah dasar sehingga gerbang untuk memasuki sekolah yang berstatus negeri pun terbuka lebar.

Menerima langsung peraturan yang di ungkapkan Walikota tersebut yang memang dinilai sangat baik sekali membuat para orang tua tak ragu untuk mengajarkan anak-anaknya agar bisa mengaji. Ada yang langsung diajarkan sendiri ada juga yang diikutkan dalam TK/TPA yang sudah banyak berdiri di Kota nanas ini.

Dalam beberapa tahun belakangan ini Bazma Asset 2 pun ternyata turut serta dalam membantu program Pemerintah dalam hal ini, secara tidak langsung Bazma Asset 2 telah banyak menyalurkan bantuan ke TK/TPA yang memang masih belum banyak fasilitas yang memadai untuk proses belajar mengajar baca tulis Al Qur'an seperti bangunan, tempat duduk, papan tulis, sejadah atau alas lantai, buku bacaan Islam, Iqro, maupun Al Qur'an.

Baru-baru ini Bazma Asset 2 kembali menyalurkan bantuan yang sama kepada 1 TK/TPA dan tempat Pengajianyang Tradisional yang ada di Kota Prabumulih yaitu TK/TPA Nurul Ulum Jln. Marathon Kel. Prabujaya dan Pengajian Tradisional Komplek Zibang Kel. Muntang Tapus. TK/TPA dan Pengajian Tradisional yang mengajukan proposal tersebut sama-sama menerima bantuan berubah sejadah dan beberapa buku bacaan Islam, Iqro dan Al Qur'an. Bantuan ini sendiri sudah di serah terimakan langsung oleh tim pelaksana harian Bazma Asset 2 kepada pengurus tempat pengajian tersebut pada tanggal 01 Maret 2016.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak maupun para Ustadz dan Ustadzah untuk mengedepankan pendidikan agama Islam dan penanaman moral ataupun akhlak dari sejak dini kepada anak-anak di Kota Prabumulih ini. Semoga bantuan yang diambil dari posting dana infaq yang dikelolah Bazma Asset 2 dari para pekerja PT. Pertamina EP maupun masyarakat sekitar kota prabumulih ini bernilai ibadah dan meraih pahala bagi mereka dan selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT. Aamiin Yaa Rabbal Allamiin.


Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID