Jan 8, 2017

BAZMA PEP ASSET 2 GELAR KHITANAN MASSAL 184 ANAK YATIM DAN DHUAFA

| No comment
Prabumulih - PT. Pertamina EP Asset 2 melalui Baituzzakah Pertamina EP Asset 2 menggelar khitanan massal yang diikuti oleh 184 anak yatim dan dhuafa. Kegiatan khitanan massal ini digelar di dua tempat masing-masing di gedung Diklat HR PEP Asset 2 Kota Prabumulih serta SDN 06 Desa Sialingan, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim tepat pada hari Selasa 27 Desember 2016 (Kota Prabumulih) dan Kamis, 29 Desember 2016 (Desa Sialingan).


Kegiatan yang diselenggarakan Bazma Asset 2 ini sendiri bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Pertamedika Prabumulih serta disupport langsung oleh pihak perusahaan PT. Pertamina EP Asset 2. 184 anak ini sebelumnya di data terlebih dahulu oleh para relawan Bazma Asset 2 sehingga anak-anak yang dikhitan ini memang masuk kategori penerima zakat atau dari keluarga kurang mampu.
Selain dikhitan gratis anak-anak juga mendapat bingkisan berupa perlengkapan sholat serta uang santunan. Tidak disitu saja, pihak Bazma Asset 2 juga telah menyediakan sebuah panggung yang ada pelaminannya sehingga mereka bisa berfoto bersama keluarga untuk menjadi foto kenangan dan nantinya foto tersebut diberikan pula oleh Bazma Asset 2 secara gratis setelah dicetak.
General Manager Pertamina EP Asset 2, Ekariza  yang saat itu juga hadir langsung di dua tempat pelaksanaan khitanan massal mengungkapkan, kegiatan sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. "Kami berharap kegiatan ini manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Ekariza.
Ditambahkan lagi oleh Ketua Bazma Asset 2 Hanief Jauhari bahwa dana khitanan massal ini memang digulirkan dari dana Zakat yang dikelolah Bazma dari zakatnya karyawan-karyawati PT. Pertamina EP Asset 2, jadi beliau berharap semoga bantuan biaya khitanan massal ini bisa bermanfaat khusunya bagi 8 asnaf dan bernilai pahala bagi para muzzaki tersebut. Disaat itu juga Hanief Jauhari menyampaikan beberapa program unggulan Bazma lainnya yang sudah disalurkan baik secara rutin setiap bulannya maupun yang tidak rutin.
Selain itu Kepala Desa Sialingan yang diwakili oleh Kepala Urusan Pembangunan Piko Pranata juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak BAZMA PEP Asset 2 dan berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung rutin setiap tahunnya.



Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID