Wednesday, June 23, 2010

SUSU KEDELAI

| No comment
Kami Menyediakan susu kedelai cair dan bubuk.
jika anda berminat hubungi kami di sekretariat BAZMA.

Jl. SAWO NO. 261 KOMPERTA PRABUMULIH

CALL CENTER ; 0713-382 109 / 0852 7310 5117
BISA BERLANGGANAN (HANYA MELAYANI DIKOTA PRABUMULIH)

SILAHKAN BACA ARTIKEL DI BAWAH INI TENTANG KHASIAT SUSU KEDELEI...SEMOGA BERMANFAAT...

Menurut penelitian susu kedelai mengandung banyak sekali gizi dan manfaat di dalamnya, selain sebagai pengganti susu sapi, bahkan jauh lebih kaya akan gizi dibandingkan susu sapi, susu kedelai juga dapat dijadikan alternatif terbaik pengganti susu formula yang kencenderungan mengandung bakteri jahat yang membahayakan kesehatan balita dan anak-anak. Kandungan dan manfaat yang terdapat dalam susu kedelai adalah:

* Protein, berguna untuk pertumbuhan, perbaikan jaringan yang rusak, penambah imunitas tubuh. Protein pada susu kedelai tersusun oleh sejumlah asam amino (lesitin / HDL, arginin, lisin, glisin, niasin, leusin, isoleusin, treonin, triptofan, fenilalanin). Protein yang terkandung dalam kedelai diketahui kaya akan asam amino arginin dan glisin yang merupakan komponen penyusun hormon insulin dan glukogen yang disekresi oleh kelenjar pankreas dalam tubuh kita.

* Lemak Nabati, Sangat baik untuk tubuh manusia.

* Karbohidrat, sebagai sumber energi atau tenaga didalam tubuh

* Serat / fiber, berguna untuk system pencernaan dalam tubuh.

* Vitamin A, pada biji kedelai berasal dari karoten, yang merupakan bahan dasar vitamin A, membantu kelancaran fungsi organ penglihatan dan pertumbuhan tulang.

* Vitamin B1, Vitamin B1 atau yang sering disebut tianin sangat berperan dalam reaksi-reaksi dalam tubuh yang menghasilkan energi

* Vitamin B2, disebut juga flavin, merupakan pigmen yang banyak terdapat pada susu, bail susu sapi susu manusia, maupun susu kedelai.

* Vitamin E, melancarkan proses reproduksi dan proses menstruasi, menegah impotensi, keguguran, dan penyakit jantung kardiovaskuler, meningkatkan produksi air susu, membantu memperpanjang umur, dan sebagai antioksidan. Orang yang rajin mengkonsumsi antioksidan akan terlihat lebih muda ketimbang orang yang jarang mengkonsumsinya


* Mineral, berfungsi dalam menambah kekuatan struktur tulang, gigi, dan kuku, serta dapat menambah daya tahan tubuh terhadap gangguan penyakit. Selain itu, mineral juga berfungsi dalam proses reproduksi pertumbuhan tulang mereka yang menuju dewasa.

* Polisakarida yang mampu menekan kadar glukosa dan trigliserida postpandrial, serta menurunkan rasio insulin-glukosa postpandrial (setelah makan), Asupan susu kedelai dapat membantu mengendalikan kadar gula darah yang melebihi batas normal tersebut, sehingga sangat membantu mengendalikan penyakit gula.

* Isoflavon, Ikatan sejumlah asam amino dengan vitamin dan beberapa zat gizi lainnya dalam biji kedelai ada yang membentuk flavonoid. Flavonoid adalah sejenis pigmen, seperti halnya zat hijau daun yang terdapat pada tanaman yang berwarna hijau. Senyawa ini biasanya memiliki ciri khas, yaitu mengeluarkan bau tertentu. Bau langu yang terdapat pada biji kedelai adalah salah satu tanda bahwa dalam biji tersebut terdapat flavonoid. Secara ilmiah, flavonoid sudah dibuktikan mampu mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Dan salah satu jenis flavonoid yang sangat banyak terdapat pada biji kedelai dan amat bermanfaat bagi kesehatan adalah isoflavon. Seorang peneliti Jepang, pada tahun 1998 menganjurkan setiap manusia mengkonsumsi isoflavon kedelai sebanyak 50-100 mg perhari.

Fungsi isoflavon itu bagi tubuh adalah untuk :

o Melancarkan metabolisme o Melancarkan pencernaan o Merupakan nutrisi pelengkap o Meningkatkan sistem imunitas o Memperkuat strukturmatriks tulang o Menstabilkan tekanan darah o Menurunkan kadar kolestrol darah o Menstabilkan kadar gula darah o Mencegah obesitas o Mencegah penyakit ginjal o Mengurangi gejala jantung koroner (kardiovaskuler) o Mengurangi gejala stroke o Mengurangi gejala rematik dan asam urat o Mengurangi gejala maag o Menghilangkan rasa lelah dan lesu o Mengurangi gejala symptom menopause o Memperlambat penuaan sel o Mencegah tumbuhnya kanker, terutama kanker payudara dan prostate o Menambah daya ingat dengan meningkatkan fungsi kognitif

* HDL (Kolesterol Baik) LDL (Low Density Lipoprotein) bersifat sangat mampu untuk membuat proses pengapuran pembuluh darah. Karenanya dikenal sebagai kolesterol jahat.HDL (High Density Lipoprotein) bersifat sebaliknya yaitu menahan proses pengapuran dengan cara menyedot timbunan kolesterol didalam pembuluh darah, lalu membawanya ke lever dan selanjutnya dibuang melalui empedu. Oleh karenanya HDL dikenal sebagai kolesterol baik.Sebetulnya yang harus selalu di perhatikan terlebih dahulu adalah kadar kolesterol total yang harus senantiasa di jaga jangan lebih dari 200 mg % Barulah apabilah seseorang mempunyai kadar kolesterol yang selalu normal, maka sebaiknya harus dilihat lagi kadar HDL nya.

* Kalsium adalah salah satu mikro mineral yang berguna bagi tubuh manusia. 99% dari kalsium dapat ditemukan pada tulang dan 1% dialirkan pada selaput cair, di dalam struktur sel dan selaput sel. Fungsi Kalsium Merupakan mineral yang sangat penting yaitu o Pengaruh Neurotransmitter, peredaran darah dan fungsi otot urat o Membantu meningkatkan kekuatan pada tulang, guna mencegah tulang keropos (osteoporsis) o Membantu peredaran darah secara normal o Membantu formasi sel protein dan membantu mengatur fungsi otot o Mengontrol asam lemak (fatty acids) pada usus yang dapat mengurangi formasi sel kanker dengan tujuan mencegah terjadinya kanker usus.

Susu Kedelai Untuk Mencegah Osteoporosis dan Osteoarthritis Sangat banyak kegunaan susu untuk tubuh manusia. Mulai dari bayi, balita, sampai orangtua, semuanya butuh minum susu agar tubuh menjadi lebih sehat dan bugar serta terasa fit. Selain susu sapi, rupanya susu yang berbahan dari kedelai juga memiliki manfaat yang baik bagi tubuh manusia. Tercatat, susu kedelai bisa meredakan nyeri di persendian, sehingga bagus untuk diminum bagi orang yang memilki penyakit pada tulang serta persendian, contohnya osteoporosis dan osteoarthritis. Orang yeng menderita penyakit-penyakit ini biasanya merasakan nyeri dan sakit pada tulang serta persendian.

Biasanya, orang yang sudah lanjut usia dan wanita pascamenopause, sangat mudah terserang penyakit yang biasa disebut dengan rematik ini. Pada riset yang dilakukan oleh Dr John Anderson dari University of North Carolina, menemukan kalau pada penderita osteoporosis, kualitas masa tulang menurun atau keropos yang berakibat tulang akan menjadi lapuk dan sangat mudah patah.

Hormon estrogen yang memiliki kegunaan untuk mempertahankan masa tulang, pada masa pascamenopause akan mengalami disfungsi. Sementara itu sakit nyeri sendi, atau yang biasa dikenal dengan osteoarthritis, terjadi akibat kekuatan tulang rawan yang berkurang di engsel atau di sendi. Akhirnya, fungsinya sebagai alat penyangga atau penopang menjadi lemah. Leher, punggung, pinggul, lutut, serta pinggang adalah lokasi-lokasi di mana osteoarthritis terlihat.

Untuk menanggulangi kedua penyakit tersebut, pada umumnya dokter akan memberikan beberapa macam jenis obat yang sifatnya temporer, menghilangkan rasa sakit, serta memberikan beberapa macam suplemen yang bermanfaat untuk tulang. Risikonya adalah dampak buruk bagi lambung apabila menggunakan obat secara terus-menerus. Disamping itu, suplemen dari susu sapi atau hewan juga memiliki resiko, karena susu yang asalnya dari hewan mempunyai kandungan protein berfosfor yang bisa membuat hilangnya kalsium dari tubuh.

Jalan keluarnya adalah meminum susu kedelai, karena manfaat susu kedelai bagi tubuh bisa menghilangkan nyeri sendi atau osteoporosis. Kandungan susu kedelai berupa isoflavon yang mampu mempertahankan kadarnya guna mencegah terjadinya osteoporosis atau keropos tulang. Isoflavon dari kedelai bisa menambah kekuatan massa tulang dan senyawa genistin dari susu kedelai kedelai memiliki manfaat untuk mencegah kekeropos tulang yang lebih baik dari premarin.

MENCEGAH DIABETES MELITUS.

Diabetes Melitus muncul karena tubuh kekurangan Insulin; yang mengakibatkan kelainan metabolisme karbohidrat, protein, lemak, air, dan elektrolit. Susu kedelai yang mengandung Asam Amino Glisin dan Asam Amino Arginin mampu menjaga keseimbangan Hormon Insulin. Selain itu, protein dalam susu kedelai lebih mudah diterima organ ginjal dibandingkan dengan protein hewani.Karena itu Susu Kedelai baik dikonsumsi oleh penderita Diabetes Melitus.

Mencegah Arteriosklerosis,Hipertensi,Jantung Koroner, dan Stroke.

Selain Lesitin dan Isoflavon;Susu Kedelai juga mengandung VITAMIN E (TOKOFEROL) yang juga dapat membantu mencegah terjadinya Penyakit Jantung Koroner dan Stroke. Vitamin E ini juga mampu mencegah Teroksidasinya kolesterol LDL; sehingga tidak menimbulkan Plak yang menyebabkan tersumbatnya pembuluh darah arteri, dan meremajakan kembali arteri yang sudah tua, sehingga lebih elastis dan menghindari terjadinya Arteriosklerosis (pengerasan pembuluh darah). Penelitian pada HARVARD UNIVERSITY; menunjukkan mereka yang memperoleh Vitamin E 200 I.U/ hari; risiko mendapat gangguan kardiovaskular berat menurun sebesar 34 %. Kandungan asam Folat dan Vitamin B6 dalam susu kedelai juga dapat mencegah penyakit jantung. Untungnya lagi Susu kedelai mengandung mineral Magnesium yang mampu mengatur tekanan darah seseorang.Tidak hanya itu, hasil penilitian Jery L. Nadler dari City of Hope Medical Center – California; menyebutkan Magnesium mampu menghambat pelepasan TROMBOKSAN – yaitu suatu zat yang membuat Trombosit (kepingan darah) menjadi lebih lengket dan mudah membentuk gumpalan, sehingga mampu mencegah naiknya tekanan darah sekaligus mencegah stroke dan gangguan jantung.

Mencegah Migraine

MIGRAINE dikenal juga dengan sakit kepala sebelah yang berulang dan bersifat idiopatik (timbul dengan sendirinya tanpa diketahui penyebabnya); serta bersifat kambuhan. Penyakit ini lebih banyak menyerang wanita disbanding pria (3 : 1). Faktor utamanya adalah adanya siklus hormonal pada wanita. Dengan sifatnya yang idiopatik migraine sangat berkaitan dengan perubahan biokimiawi.

Mengkonsumsi susu kedelai secara teratur dapat mencegah dan meredakan migraine; terutama yang disebabkan oleh DEFFISIENSI ZAT GIZI. Hal ini disebabkan karena Susu Kedelai merupakan sumber Vitamin B-Complek (kecuali B12), Mineral, (terutama Kalium), dan Asam Amino (terutama Lisin) dengan jumlah cukup tinggi. Minuman Anti Kanker.

Apakah anda pernah mendengar atau melihat iklan susu yang mampu mencegah kanker? Susu tersebut adalah SOYMILK alias Susu Kedelai. Karena Susu Kedelai merupakan salah satu minuman kesehatan sumber mineral, selenium, Vitamin E, Isoflavon, dan Asam Amino Triptopan. Untuk mengatasi paparan radikal bebas pemicu, kanker diperlukan zat atau senyawa yang berfungsi sebagai anti-oksidan . Selain Selenium, anti-oksidan pada Susu Kedelai adalah Vitamin E dan Genistein, yang secara sinergis mampu menghalau kanker.

Mencegah Penuaan Dini.

Bagi setiap orang; memjadi tua adalah sebuah kepastian yang sebenarnya tidak perlu ditakutkan. Salah satu cara yang diyakini paling ampuh menangkal penuaan dini adalah dengan mengandalkan ANTI-OKSIDAN yang bersumber dari makanan atau minuman. Mengkonsumsi makanan atau minuman sumber anti-oksidan merupakan pilihan bijak, sekaligus pilihan tepat untuk mengatasi penuaan dini.

Anti-oksidan umumnya berasal dari golongan vitamin dan mineral; diantaranya vitamin B, E, C, Beta-Karoten, Chromium, Selenium, Kalsium, Tembaga, Magnesium, dan Isoflavon. Susu Kedelai layak dimasukkan kedalam daftar menu diet Anda, agar Anda tetap awet muda. Susu Kedelai mengandung berbagai zat senyawa ANTI-AGING (menghambat penuaan dini).
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID