"Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui (QS. AT-TAUBAH : 103)"

Ini adalah sedikit harapan kita untuk melihat senyum bahagia anak-anak yang kurang mampu untuk melanjutkan sekolah setelah mereka mendapatkan bantuan berupa perlengkapan sekolah, senyum ini juga yang membuat hati kita akan lebih terketuk karena kedua anak ini adalah sebagian kecil dari anak-anak yang bisa kita lihat dijalanan yang tidak bisa melanjutkan sekolah karena biaya untuk sekolah tersebut, kita tahu bahwa Pemerintah telah memberikan kemudahan, keringan kepada keluarga yang kurang mampu untuk menyekolahkan anaknya melalui program sekolah gratis, tetapi masih banyak yang perlu kita ketahui bahwa perlengkapan sekolah mereka ini juga adalah suatu penunjang untuk keperluan mereka belajar,baik itu dari sepatu,seragam sekolah,tas,buku,pensil,penghapus dan semua perlengkapan yang dibutuhkan mereka, Oleh karena itu BAZMA PERTAMINA EPRS AREA PRABUMULIH akan terus memberdayakan Ummat khususnya anak-anak yang kurang mampu ini melalui program KSAB (Kembalikan senyum anak bangsa) dan KLC (kid's learning center) yang sebelumnya telah memberikan bantuan perlengkapan sekolah lebih dari 100 anak kurang mampu di Kota Prabumulih dan Desa-desa yang masih merupakan ring PERTAMINA EPRS AREA PRABUMULIH.
Andi dan Endi yang beralamat di JL. Kebun Duren yang saat ini merasakan kebahagiaan atas bantuan yang diberikan BAZMA kepada mereka semoga menjadi penerang hati kita yang bisa sedikit mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan untuk perlengkapan anak-anak yang lain yang juga membutuhkan bantuan seperti mereka dan semoga kelak nantinya mereka lah yang akan membangun bangsa ini lebih maju dan berkembang...Aamiin Yaa Robbal Allamin

  • Penulis : M.S.O Ruri Zazili
  • Photografer : M.S.O Pebriansyah

Leave a Reply

Terima kasih atas komentar anda