Monday, November 8, 2010

BAZMA BERIKAN BANTUAN ITIK PETELUR

| No comment
15 pemulung yang ada dikampung pemulung di Jl. Nigata Kel.Prabujaya Prabumulih mendapat 150 ekor itik petelur tanpa kolam, pemberian bantuan ini berdasarkan hasil survei tim Rumah Zakat dan Bazma EPRS Prabumulih bahwa daerah ini layak kita bantu karena masyarakat setempat rata-rata bermata pencaharian sebagai pemulung, dan merupakan daerah operasi kegiatan Pertamina EP.
Kampung ini InsyaAllah selama 6 Bulan kedepan juga akan menjadi ICD (Intregeted Community Development) ke-2 setelah Kampung Muara Tiga yang telah berhasil membudidayakan jamur tiram.
Itik petelur ini akan menjadi salah satu jenis usaha pembudidayaan utama dikampung ini karena usaha ini juga cukup menjanjikan dan sebelumnya para pemulung ini sudah kita bekali teori cara pembudidayan itik petelur yang baik dengan pemberi materi yang kita datangkan dari Dinas Peternakan Kota Prabumulih Bpk. Endang, SP.
Sigit selaku manager Bazma EPRS Prabumlih yang langsung menyerahkan bantuan ini menyampaikan bahwa, bantuan ini merupakan hasil uang zakat yang diambil dari pemotongan gaji Karyawan Pertamina EPRS Prabumulih sehingga kami mengharapkan agar itik petelur ini bisa bermanfaat dan InsyaAllah bisa memperbaiki perekonomian masyarakat dikampung pemulung ini.

Penulis : M.S.O Ruri Zazili

Gambar : M.S.O Pebriansyah
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID