Monday, April 23, 2012

KERAJINAN DARI UNDANGAN BEKAS

| No comment

Prabumulih, Senin 10 April 2012 telah tampak keseriusan yang ada di wajah anak-anak bimbel Bazma. Hari itu tepatnya saat anak-anak bimbel mengikuti pelajaran seni kerajinan.
Peralatan dan bahan pun sebelumnya telah disiapkan yaitu berupa pensil, penggaris, gunting , lem kertas, kardus bekas dan tentunya sebuah undangan bekas yang kali ini akan dimanfaat menjadi sebuah bingkai foto.
              Perlu diketahui undangan-undangan bekas sering sekali didapatkan namun setelah di baca biasanya undangan ini dibiarkan saja atau dibuang karena tentunya tidak bermanfaat lagi. Tapi tidak bagi anak-anak bimbel, mereka di instrusikan untuk membuat bingkai foto dari undangan tersebut dan akhirnya mereka memulai menggambar bentuk Masjid, rumah adat yang akan dijadikan sebuah bentuk bingkai yang bagus. Cukup memakan waktu yang lama sekitar satu jam lebih bagi anak-anak ini untuk menyelesaikan kerajinan ini sampai diwaktunya mereka bisa menyelesaikannya dan terbuatlah suatu bingkai foto. Dengan rasa lega dan gembira mereka menunjukkan hasilnya. Dan hasil kerajinan ini pun diberi nilai kemudian dikembalikan lagi kepada anak-anak agar bingkai foto tersebut bisa mereka pajang dikamar mereka atau diruang tamu rumahnya sehingga nantinya akan menjadi kebanggaan sendiri bagi mereka dan juga orang tuanya bahwa anak-anaknya bisa menunjukkan kreatifitasnya yang mungkin belum pernah dilihatnya dan tentunya ini bisa memacu prestasi anaknya.
  •  Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Ruri Zazili

Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID