Friday, May 18, 2012

BANTUAN 8 UNIT TEMPAT TIDUR PANTI ASUHAN RIYADHUL KHOLISIN

| No comment

Panti Asuhan yang baru didirikan oleh yayasan Islam Maliki merupakan tanah wakaf dari keluarga Syawir dan saat ini Yayasan Islam Maliki di ketuai oleh Bpk. Yoesrizal Deguchi dan Wakil Bpk. Ismed Hasan. Setelah 1 tahun lebih dari peletakan batu pertama yang turut diresmikan oleh Walikota Prabumulih dan juga Bazma Prabumulih, kini pembangunan panti asuhan yang beralamat di Jln. Jend. Sudirman No.04 Kel. Gn Ibul tepat dibelakang Radio Pentas Prabumulih ini telah hampir menyelesaikan tahap pembangunan. Karena saat ini sudah ada 3 ruangan yang sudah ditempati anak-anak yatim piatu. Jumlah anak-anak  saat ini telah berjumlah 15 anak yang telah direkrut dan akan bertambah lagi jika panti asuhan ini benar-benar selesai karena bangunan ini akan dibuat menjadi 2 tingkat sehingga total ruangan akan mencapai 24 ruang termasuk, kantor,dapur dan juga ruang kamar anak-anak. 
Ibu Asma regar merupakan ketua panti asuhan Riyadhul Kholisin ini mengatakan telah banyak yang mendaftar untuk masuk kepanti asuhan yang baru didirikan ini termasuk anak-anak jalanan. Dan beliau mengatakan anak-anak panti ini akan dibina akhlaknya dan juga ilmunya. Selain moral agama mereka juga akan diberikan keahlian baik memasak, membuat kerajinan ataupun mengasah bakatnya sehingga nantinya jika mereka tidak lagi dipanti ini bisa menjadi sukses dan diharapkan nantinya ada orang tua angkat yang akan membiayai jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.
Ibu Asma juga menambahkan bahwa untuk menjaga kebetahan, kenyamanan dan kelayakan mereka tinggal dipanti asuhan ini kami mengharapkan akan ada kelayakan fasilitas yang memadai seperti tempat tidur yang nyaman bagi mereka. Akhirnya pihak panti                           Riyadhul Kholisin pun mengajukan bantuan tempat tidur ke sekretariat Bazma Prabumulih. Setelah melihat hasil survei akhirnya Bazma memberikan bantuan 8 unit tempat tidur. Pada 15 Mei 2012 di hadiri oleh ketua Bazma Bpk. H. Nazori S yang menyerahkan langsung bantuan tersebut secara simbolis kepada ketua panti asuhan Riyadhul Kholisin didampingi anak-anak yatim-piatu tersebut. 
Mereka sangat bergembira sekali menerima bantuan ini sambil mengucapkan banyak terima kasih. Dan Bpk. H. Nazori pun menyampaikan pesan untuk anak-anak agar bergiatlah dalam belajar, dan taat dalam beribadah sehingga bisa menjadi anak-anak yang pintar juga sholeh dan sholeha. Ibu Asma dan juga anak-anak ini pun berdoa agar para donatur yang telah memberikan bantuan bisa mendapat kemurahan rezeki, keberkahan dalam hidupnya dan mendapat pahala dari Allah SWT. Dan besar juga harapan kami agar semakin banyak pula para donatur bisa peduli kepanti asuhan ini dan membantu fasilitas lainnya seperti saat ini juga kami membutuhkan untuk pembuatan sumur gali karena untuk sumber air masih kesulitan sekali.
  •  Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Ruri Zazili

Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID