Friday, May 18, 2012

JAZZAKUMULLAH KHAIRAN KHASIRAN MENTOR DAN RELAWAN BAZMA

| No comment

Alhamdulillah segala puji bagi Allah, kata-kata yang terucap saat para mentor dan relawan ini menyelesaikan tugas dalam kegiatan rutin Bazma. Tidak dipungkiri kerja mereka semata-mata karena Allah SWT  karena aktivis muda ini memang bergelut didunia dakwah dan menebar kebaikan serta mengamalkan ilmunya yang telah mereka dapatkan dari organisasai Islam yang ada di Kota Prabumulih ini seperti FBI (Forum Bersama Irmas), KGC (Komunitas Generasi Cendikia), FLP (Forum Lingkar Pena), dan juga KPK (Komunitas Pemuda Kreatif). Kedekatan mereka dengan masyarakat ini juga menjadi modal besar.
Seperti Wulan dan Zulaeha ini menjadi seorang mentor bagi anak-anak dan remaja adalah sudah menjadi hal yang biasa tetapi cara pendekatan secara perlahan-lahan kepada  anak-anak tidak semudah membalikan telapak tangan sehingga bisa merubah akhlaknya. Program Bazma seperti BBAS (Bimbingan Belajar Anak Asuh) menjadi kerja keras para mentor-mentor ini untuk merubah anak-anak lebih kreatif dan berakhlak mulia. Tidak hanya program pendidikan saja program reguler maupun non reguler Bazma selalu mendapat bantuan para-para mentor dan relawan Bazma. Seperti kegiatan khitanan massal, pembagian sembako, atau mensurvei kedaerah yang akan dibantu Bazma . Ya intinya dibalik kesuksesan kegiatan Bazma adalah adanya peran penting para mentor dan relawan Bazma ini.
Ketua Bazma Bpk. H. Nazori pernah juga menyampaikan pada saat rapat silaturahmi dengan GM Pertamina EPRS Prabumulih “bahwa kegiatan Bazma yang kita lakukan ini bukan dari pengurus, dan sekretariat Bazma saja, tetapi pemuda-pemudi Islam ini juga yang membantu dalam melancarkan kegiatan-kegiatan kita. Jadi saya mewakili para pengurus dan juga Muzzaki mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Mentor dan relawan ini karena telah banyak membantu kegiatan Bazma” .
Yadi yang merupakan ketua relawan Bazma mengatakan “walaupun kami mempunyai kesibukan masing-masing seperti ada yang sekolah,kuliah dan bekerja Insya Allah kami bisa menyempatkan hadir dan membantu kegiatan Bazma karena itulah tugas kami, karena dengan kami menjadi mentor dan relawan kami bisa berbagi ilmu sehingga bisa bermanfaat bagi yang lain juga. Syukron untuk para mentor dan relawan Bazma, Allah yang akan membalas semua kebaikanmu..Aamiinn Ya Rabbal Allamin
  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Ruri Zazili & Iwan Syabahri 

Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID