Jun 23, 2012

BAZMA PEDULI PENDIDIKAN 330 PAKET SEKOLAH

| No comment

Prabumulih 17-18 Juni 2012, Bazma kembali menyalurkan bantuan paket sekolah untuk    anak-anak sekitar ring  Pertamina EP dan anak-anak TPA/Masjid. Ini merupakan program non reguler yang diusung Bazma setiap tahunnya mendekati tahun ajaran baru disekolah tepatnya pada kenaikan kelas. Sebanyak 330 paket telah disalurkan kepada yang berhak menerimanya terutama anak-anak yatim dan dhu’afa. Bazma Peduli Pendidikan tema yang tepat dalam penyaluran bantuan ini karena kalau tidak kita siapa lagi yang akan peduli dengan pendidikan, karena selain pemerintah dan juga para orang tua yang telah membiayai untuk sekolah Bazma juga peduli untuk meringankan beban biaya sekolah anak-anak dari keluarga kurang mampu.
Kegiatan ini pun berjalan dengan lancar dan tertib yang sebelumnya dibuka dengan tilawah anak tahfidz Qur’an, penampilan puisi Vibro Agatha anak asuh Bazma kemudian sambutan oleh ketua Bazma. Dalam sambutannya Ketua Bazma H. Nazori S menyampaikan “Kami sangat bangga sekali dengan semangat anak-anak yang mendapat bantuan ini, kami mengharapkan peran orang tua agar menjaga semangat anak-anak ini, ketidak mampuan dalam ekonomi bukan menjadi salah satu penghambat anak-anak untuk mengenyam pendidikan. Nasib anak-anak ini sangat bergantung dengan orang tuanya. kelak nantinya   anak-anak ini akan menjadi anak yang berguna, menjadi tokoh masyarakat, agama dan bangsa dan tentunya mereka akan menggantikan dan meneruskan para pejabat dan pemimpin di Pertamina EP.  Perlu diketahui bahwa bantuan ini kita berikan di enam tempat yang kita fokuskan yaitu daerah sekitar Pertamina di Masjid Darussalam Komperta Prabumulih, Kebun duren, Muara tiga, Panti asuhan Riyadhul Kholisin, Tj. Tiga dan Gn. Kemala. Dana bantuan diambilkan dari dana zakat atau pemotongan gaji-gaji karyawan Pertamina yang dikumpulkan setiap bulannya. oleh karena itu agar kiranya kita bisa menjaga aset-aset Pertamina sehingga kontribusi perusahaan pada masyarakat khususnya sekitar daerah operasi Pertamina akan lebih baik lagi kedepannya.
Diakhir sambutanya Ketua Bazma menyerahkan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat yang didampingi Wakil Ketua Bazma Bpk. Erwinsyah, Survei & Pendayagunaan Bpk. Yudi Hidayat serta pengurus Bazma lainnya sampai akhirnya penyaluran selesai. Semoga apa yang diberikan Bazma bisa bermanfaat bagi yang menerimanya. Semoga Allah memberkahi para Muzzaki/Donatur Bazma dan selalu meridhoi apa yang dilakukan untuk kebaikan ummatNya. Aamiin Ya Rabbal Allamiin.

  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Maher


Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID