Aug 7, 2012

PENUTUPAN ICD KEL. ANAK PETAI MOU BAZMA - RUMAH ZAKAT SERTA BUKA BERSAMA ANAK ASUH BAZMA DAN KAUM DHUAFA

| No comment


Jum’at, 27 Juli 2012 Bazma dan Rumah Zakat akhirnya menutup program pemberdayaan ICD yang berada di Kampung Muara Tiga Kel. Anak Petai. Acara ini pun dihadiri oleh Ketua dan Wakil Bazma Prabumulih, Manager Rumah Zakat, ICD Head, Ketua Bazda Prabumulih, Ketua Kesra Pemkot Prabumulih, 250 penerima manfaat dan juga beberapa pengurus serta tamu undangan. Acara dibuka pada pukul 17.30 Wib yang diawali dengan tilawah dari anak asuh Bazma yang tinggal disekitar ICD. ICD ( Integrated Community Development)  atau pusat pemberdayaan masyarakat yang merupakan program dari pihak Rumah Zakat bertujuan untuk mensejaterahkan masyarakat yang daerahnya masih dalam tahap pengembangan. Hasil pensurveian yang dilakukan pihak  Rumah Zakat dan Bazma telah menunjuk suatu tempat  yang akan dibina adalah Kampung Muara Tiga di Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara daerah Ring 1 Pertamina EP. Program-program yang digulirkan mencakup Ekonomi, Pendidikan, Kesehatan dan Kepemudaan.
Untuk ekonomi telah dibantukan seperti budidaya jamur tiram, ternak unggas, ternak kambing, warung, dan Usaha-usaha mikro. Sedangkan untuk Kesehatan telah dibantukan untuk biaya bersalin, makanan sehat balita, puskesmas, pemberian obat-obatan dan layanan kesehatan Ibu-ibu. Pendidikan meliputi beasiswa anak asuh Bazma, bimbel gratis, paket sekolah,  Tpa dan pembinaan akhlak anak-anak. Untuk Kepemudaan meliputi pelatihan-pelatihan wirausaha, pengembangan koperasi, dan pengajian relawan. Dan program yang terakhir adalah pembangunan  Empowering Center (EC) yaitu rumah yang dijadikan tempat aktifitas kegiatan program dikampung tersebut.
Dalam sambutannya Ketua Bazma menyampaikan bahwa “Diharapkan program-program yang telah digulirkan dapat mensejaterahkan masyarakat yang diberi bantuan, kami ucapakan terima kasih kepada Rumah Zakat atas kerja sama selama ini Insya Allah kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat yang akan kita bantu.”
Diakhir acara  Bazma dan Rumah Zakat memberikan bantuan untuk anak-anak asuh Bazma berupa perlengkapan sholat dan 50 paket sembako untuk keluarga kurang mampu yang berada di dalam lingkup ICD Bazma-Rumah Zakat.  Kemudian acara ini pun ditutup dengan berbuka puasa bersama dan sholat Magrib berjamaah.

  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Angga Renaldy

Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID