Sep 3, 2012

BERBAGI BERKAH RAMADHAN 250 PAKET SEMBAKO DAN SANTUNAN 100 ANAK YATIM

| No comment

Tanggal 11-13 Agustus 2012 Bazma memberikan kebahagiaan berupa 250 paket sembako untuk para kaum dhu’afa dan santunan 100 anak yatim piatu. Karena dibulan yang berkah dan menyambut hari kemenangan sepatutnya lah Bazma berbagi kebahagiaan itu. Melalui program non reguler yang diusung Bazma telah menunjuk para penanggung jawab yaitu para relawan untuk terjun langsung ke lokasi rumah-rumah warga  yang ada di berbagai kelurahan untuk didata daerah mana saja yang layak mendapat bantuan ini.

Akhirnya dengan keputusan yang didapat secara bersama-sama melalui persetujuan pengurus Bazma akhirnya terpilih 6 tempat untuk mendapatkan bantuan berupa sembako dan santunan anak yatim. Dan agar lebih memudahkan penyaluran bantuan ini maka dikumpulkan warga yang telah terdata di Masjid-masjid terdekat. Seperti Masjid Baiturrahman perumnas Vina Sejahtera Kel. Gn Ibul, Masjid Nurul Hidayah Kel. Karang Raja. Masjid Ta’lim Mukta’lim Kel. Muara Dua, Masjid Al-Mukhlisin Kel. Wonosari dan Masjid Al-Jannah Kel. Patih Galung.

Pada saat penyaluran dibuka dengan sambutan ketua Bazma H. Nazori S dalam sambutannya beliau terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan setempat, tokoh masyarakat dan toko Agama dan warga setempat karena telah menyambut baik kedatangan pengurus dan relawan-relawan Bazma. Beliau juga menjelaskan apa itu Bazma kepada warga yang belum mengetahui apa itu Bazma. Kemudian menyikapi bantuan ini beliau berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya jangan dilihat isi bantuan tersebut namun terima lah rezeki dari Allah ini dengan banyak bersyukur karena masih banyak masyarakat lainnya yang tidak mendapat bantuan seperti ini. Bpk. H. Nazori S juga berharap dengan bantuan ini akan menyambung silaturahmi para karyawan Pertamina dengan masyarakat daerah produksi. Sehingga masyarakat bisa menjaga aset-aset milik perusahaan negara ini agar tidak dirusak apalagi dicuri.

Kemudian kegiatan ini dilanjutkan dengan  penyerahan bantuan secara simbolis oleh Ketua Bazma yang didampingi Ketua RT setempat kepada penerima manfaat. Dan kegiatan ini pun ditutup dengan foto bersama dan pemberian sembako secara menyeluruh dan ditutup dengan tertib dan lancar. Semoga program ini dapat berkelanjutan ditahun-tahun berikutnya karena masih banyak yang mengharapkan bantuan seperti ini terutama daerah yang belum tersentuh bantuan. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi karyawan-karyawan Pertamina dan seluruh pengurus Bazma. Aamiin Ya Rabbal Allamin 

  • Penulis : Ruri Zazili 

  • Gambar : Maher Humas


Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID