Nov 30, 2012

BAZMA SIAP LUNCURKAN PROGRAM PEDULI LANSIA

| No comment

Diwaktu usia muda dan ketika jiwa dan raga masih terlihat gagah mencari rezeki, menghidupi keluarga semuanya dilakukan dengan tubuh yang masih sehat. Semua aktifitas itu akhirnya bertambah berat dan kadang berakhir karena tubuh mulai rentah dan semangat  mengais rezeki pun tak sekokoh dahulu. Sekarang anak-anak lah yang menjadi tanggung jawab untuk mengurus para orang tua dan itulah cara menunjukkan bakti kepada orang tua. Tapi disisi lain masih banyak orang tua yang rentah tersebut masih berupaya mencari nafkah sendiri, terlantar dan tidak diurus anak-anak mereka entah karena himpitan ekonomi yang menjadikan semua itu terasa berat. 
Melalui pantauan tim survei dan untuk melakukan perkembangan program Bazma Prabumulih akhirnya didapatkan  ide untuk peduli terhadap para lansia yang kesulitan atau kekurangan perhatian baik dari makan, minum, obat-obatan maupun moral. Untuk tahap pertama program peduli lansia ini telah mencapai 50 orang yang berhak mendapat bantuan dari Bazma Prabumulih dan bantuan ini diberikan setiap bulannya berupa sembako yang diposting dari dana zakat karyawan PT. Pertamina EPRS Prabumulih.
Bpk. Nazori S selaku ketua Bazma Prabumulih yang ditemui diruang kerjanya mengatakan                            “Sudah selayaknya lah kita membantu para lansia-lansia dari keluarga kurang mampu ini karena mereka harus banyak menikmati masa tuanya tidak untuk bekerja lagi demi sesuap nasi. Bantuan sembako ini merupakan sasaran tepat untuk meringankan beban hidup mereka”.
Program peduli lansia ini nantinya akan diperbantukan oleh para relawan-relawan Bazma baik dari pendataan, pengepakan sembako maupun saat penyalurannya. Adapun daerah yang telah disurvei berdasarkan kelurahan yaitu mencakup  Kelurahan  Prabujaya,  Wonosari, Prabumulih, Majasari, Anak Petai, Muntang Tapus Dan Karang Raja. Semua penerima manfaat yang  telah didata ini juga akan mendapat pantauan yang intensif dari para relawan baik dari pola hidup yang menyangkut makan, minum maupun kesehatannya. Semoga dengan kita peduli kepada mereka (Lansia) di masa tuanya ini akan terasa bahagia dijalaninya...Aamiinn
  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Angga Renaldy


Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID