Jan 7, 2013

BAZMA DAN BDI BANTU SALURKAN HAK YATIM DAN DHUAFA HUT PERTAMINA KE 55

| No comment

Bazma dan Badan Dakwah Islam Pertamina EP Region Sumatera turut serta dalam menyalurkan bantuan untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang ada di Kota Prabumulih,  Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina yang bertepatan dengan moment ulang tahun  PT.Pertamina yang ke 55 tahun. Anak-anak yang disantuni ini sebanyak 292 anak termasuk dari ketiga panti asuhan yang ada di bumi seinggok sepemunyian ini yaitu Panti Asuhan Al-Munawarrah, Azziziyah, Dan Riyadhul Kholisin. Acara simbolis ini pun dihadiri oleh GM PT. Pertamina EP Region Sumatera, Team Management, Pengurus Bazma, Pengurus BDI dan tamu undangan lainnya.  Acara ini dibuka oleh sambutan GM  PT. Pertamina Region Sumatera  Bpk. Tubagus Nasiruddin  yang dalam sambutannya beliau menyampakan ”Ini adalah bentuk kepedulian Pertamina dalam memperhatikan masyarakat kurang mampu yang berada disekitar daerah operasi Pertamina dan juga daerah-daerah yang masih sedikit menerima  bantuan. Penyaluran ini juga  diharapkan menjadi  silaturahmi kita karena saat-saat inilah yang menjadi kebahagian kita semua, semoga kedepannya silaturahmi ini akan tetap terjaga dan semoga Pertamina dapat lebih baik lagi memperhatikan masyarakat kurang mampu yang ada disekitar perusahaan Pertamina“.
Acara ini pun dilanjutkan dengan penyerahan santunan secara simbolis oleh Bpk. Tubagus Nasiruddin yang didampingi Field Manager dan Manager HR kepada anak-anak yatim dan dhuafa dari ketiga panti asuhan. Sambil mengusap kepala anak-anak yatim  dan  mengucapkan doa agar  kelak anak-anak ini menjadi anak-anak yang soleh dan sholeha dan menjadi anak yang berguna bagi masyarakat. Senyum anak-anak ini lah yang meluluhkan hati, ketika mereka menerima bantuan ini karena sesungguhnya Nabi Muhammad SAW bersabda “Barang siapa yang  menyantuni anak yatim maka kelak dia akan berada disurga dan berdekatan selayaknya seperti jari”. Setelah penyerahan secara simbolis kegiatan ini pun  ditutup dengan seksama dan rasa bahagia.
Sementara itu Ketua Bazma Bpk. H. Nazori S yang didampingi pengurus BDI juga menyalurkan bantuan ini langsung kepada anak-anak yang berada di Panti Asuhan. Bpk H. Nazori S pun terharu dengan do’a yang dipanjatkan oleh salah satu anak-anak atas  bantuan yang telah mereka dapatkan. Setiap anak-anak ini akan mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.250.000 semoga ini bisa dimanfaaatkan dengan sebaik-baiknya baik untuk keperluan sekolah maupun kebutuhan  mendesak mereka. Subhanallah alangkah bahagianya didunia dan nanti kelak diakhirat  jika kita saling membantu terutama kepada anak-anak yatim. 

  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Pebriansyah


Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID