Monday, February 4, 2013

BAZMA BANTU PEMBANGUNAN RUMAH DHUAFA


Kisah pilu yang dialami Keluarga Bpk. Aswarudin cukup memprihatinkan karena beliau dan juga beserta anak istrinya bingung  hendak tinggal dimana  ketika tuntutan tinggal dirumah kontrakan sangat sulit untuk dibayar. Dengan pendapatan  hanya sebesar Rp.300.000/Bulan sangat sulit sekali karena begitu membebani keluarga ini.
Apalagi usaha dagang keliling Bpk. Aswarudin mendapat musibah setelah dirampok dan membuat beliau  tidak bisa melanjutkan usahanya ini karena modal dan keuntungan usaha ini semua dirampok. Istrinya yang menjadi buruh mencuci pakaian telah membantu penghasilan setiap bulan keluarga ini walaupun hanya sebatas untuk membayar rumah kontrakan saja. 
                Sepetak tanah yang diberikan oleh keluarganya saat ini bisa membuat sedikit bernafas lega karena setidaknya ini bisa dibangun sebuah rumah tempat tinggal keluarganya walaupun ukurannya tak seberapa tapi cukup untuk melindungi dari terik matahari dan hujan. Perlahan-lahan material untuk pembangunan rumah dikumpulkan. Bazma yang mendapat pengajuan proposal untuk pembangunan rumah ini akhirnya tergerak. Dan dalam proses  pertimbangan yang matang Ketua Bazma yang didampingi wakil bendahara Bazma meninjau langsung tempat yang ingin dibangun rumah tersebut di Jln. Bukit Lebar Rt : 03, Rw: 03  Kelurahan Majasari . Dan hasilnya terjawab, semua keinginan keluarga Bpk. Aswarudin untuk membangun rumahnya dapat bantuan dari  Bazma, bantuan ini untuk melengkapi material-material yang masih kurang seperti batu bata, semen, pasir dan juga untuk atap.
                Alhamdulillah keluarga ini juga mendapatkan kemudahan dalam pembangunan karena pihak keluarganya bersedia membantu pembangunan ini. Subhanallah dibalik kesulitan yang selama ini mereka rasakan akhirnya mendapatkan kemudahan. Ketua Bazma yang ditemui   diruang kerjanya menyampaikan “Kita berharap bantuan ini benar-benar bisa membangun  rumah keluarga Bpk.Aswarudin dan jangan ditunda lagi segeralah agar mereka tidak  kebingungan lagi dimana harus tinggal dan tanpa harus membayar kontrakan lagi.”
                Keluarga ini merasakan kebahagian yang luar biasa semoga rumah yang telah dibangun nanti menjadi kenyamanan bagi keluarga Bpk.Aswarudin. Baiti Jannati rumahku adalah surgaku sebagaimana pun bentuk rumah yang kita tinggali itu adalah surga dunia yang patut kita   syukuri. Terima kasih sahabat zakat, zakat anda kami salurkan untuk pembangunan rumah dhuafa semoga semakin banyak yang mendapat kebahagia dengan zakat anda.Aamiin
  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Pebriansyah

Tags :

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID