Apr 2, 2013

BAZMA BANTU MAKANAN SEHAT UNTUK PARA BALITA DARI 6 POSYANDU

Bazma Prabumulih terus mengembangkan dan menambah bantuan untuk kaum dhuafa sesuai dengan program yang telah digulirkan. Sama halnya dengan program bantuan lansia, kini program pemberian makanan sehat untuk para balita dari keluarga kurang mampu juga mendapat perhatian dari Bazma karena sebelumnya bantuan telah digulirkan hanya untuk 2 posyandu yaitu posyandu kecici Muara Tiga dan juga posyandu Merak di Mangga besar dengan jumlah bantuan untuk 55 balita /paket makanan sehat seperti susu formula, madu anak, dan bubur. Kini bantuan untuk balita ditambah menjadi 100 paket  bms yang dibagikan untuk 4 posyandu lagi yang ada dikota Prabumulih. Posyandu tersebut adalah Posyandu Tugu Nanas Kel. Patih galung, Posyandu Bougenvil, Melati dan Matahari Kel. Muara Dua. Ke-4 posyandu ini sebelumnya telah disurvei berdasarkan berat badan balita dibawah garis merah timbangan serta dilihat dari ke-efektifan kader dan kegiatan posyandu tersebut.
Untuk mempermudah hasil pantauan setiap bulan Bazma bekerja sama dengan kader atau para bidan yang bertugas di posyandu masing-masing. Pantauan ini berguna untuk mengetahui perkembangan balita yang mendapat bantuan dari Bazma apakah berat badan dan gizi para balita tersebut ada perkembangan atau tidak. Seperti halnya posyandu bougenvil yang ada di Kelurahan Muara Dua para kader posyandu dan khususnya para orang tua mengatakan mereka merasa sangat terbantu sekali walaupun ini baru pertama kalinya mereka menerima bantuan dari Bazma yang disalurkan pada bulan Maret 2013 karena data dari kader posyandu tersebut menunjukkan dari 15 balita yang terdata sebanyak 7 balita dibawah garis merah timbangan ataupun gizi buruk. Ini sungguh memprihatinkan sekali inilah dampak dari kemiskinan dan juga mahalnya harga susu formula.
Pemberian makanan sehat ini akan disalurkan setiap Bulan kepada posyandu-posyandu yang masuk dalam data program kesehatan Bazma dan dana yang disalurkan untuk bantuan makanan sehat ini sebesar Rp. 10.000.000 yang di posting dari dana zakat.  Subhanallah 2,5% zakat Anda telah membantu para orang tua yang kurang mampu untuk mendapatkan makanan sehat terutama susu formula yang kita ketahui sangat mahal bagi mereka. Insya Allah dengan bantuan makanan sehat ini para balitanya dapat tumbuh dengan sehat. Aamiin

  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Angga Renaldy
Tags :

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID