May 1, 2013

BANGUN RUMAH DHUAFA KELUARGA BPK. ASWARUDIN

Masih ingatkah kita dengan keluarga dhuafa yaitu keluarga Bpk. Aswarudin yang mendapat bantuan dana untuk pembangunan rumahnya yang beralamat di kelurahan Majasari Kel Prabumulih Selatan. Dari awal pembangunan pondasi dengan penuh harapan keluarga ini ingin secepatnya untuk mendiami rumah yang akan baru dibangun. Sebelumnya keluarga Bpk. Aswarudin ini di depak dari rumah kontrakannya karena kesulitan dalam membayar sewa kontrakan rumah apalagi ditambah derita setelah dirampoknya barang dagangan, Bpk. Aswarudin terpukul dan kebingungan untuk membiayai kehidupan keluarganya sehari-hari. Beliau hanya mengandalkan pendapatan istrinya dari upah buruh mencuci pakaian sebesar Rp. 300 ribu setiap bulannya yang habis hanya untuk membayar kontrakan rumah saja. 
Alhamdulillah akhirnya penderitaan itu berangsur menemui titik kebahagian karena pihak keluarga Bpk. Aswarudin memberikan tanah untuk dibangunnya rumah mereka dan tidak itu saja beliau juga mendapat bantuan sedikit bahan material dari keluarganya itu. 
Melalui sumber informasi yang mereka dapat dengan mengajukan proposal ke Bazma Asset 2  PT Pertamina EP Prabumulih mereka berharap bisa mendapatkan haknya dari dana zakat untuk penambahan biaya sampai terbangunnya rumah sederhana ini. akhirnya Ketua Bazma dan juga bendahara Bazma pun langsung meninjau lokasi sebidang tanah yang tak cukup luas itu untuk membenarkan kelayakannya, apakah mereka memang berhak menerima bantuan tersebut. hasil yang didapat dari survey itu menemui hasil bazma memberikan bantuan dana yaitu berupa material dan juga upah tukang bangunan untuk sampai selesainya rumah ini. 
setelah hampir dua bulan berlalu akhirnya rumah beliau terbangun juga dan beliau merasa sangat senang "mereka memaknai rumah ini adalah surga bagi mereka kecil itu belum tentu sempit bahkan sebaliknya besar itu belum tentu luas yang terpenting rukun didalam rumah itu sendiri dan tidak di kejar-kejar biaya kontrakan".
Rumah ini di serah terima kan oleh Ketua Bazma yang di wakilkan oleh sekretaris II Bpk. Adi Putra W.D dan juga bendahara I Ibu. Juli Kurnia Ningsih yang didampingi oleh para pengurus harian Bazma Asset 2 PT Pertamina EP Prabumulih pada hari Senin, 29 April 2013. 
Terima Kasih Sahabat Zakat yaitu para Muzzaki yang selalu dirahmati dan diberkahi Allah ini bukti zakat Anda semoga melalui program non reguler ini Insya Allah akan ada lagi rumah-rumah dhuafa yang bisa kita bangun maupun sekedar renovasi. Semoga pintu surga selalu terbuka lebar menanti kehadiran kita yang menjadi dambaan kita semua. Aamiin
  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Pebriansyah
Tags :

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID