Wednesday, August 28, 2013

ANAK ASUH BAZMA TERIMA PAKET SEKOLAH DARI PANITIA HUT RI PERTAMINA EP

| No comment
Momen peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia memberikan arti tersendiri bagi kalangan masyarakatnya. Banyak cara yang dilakukan untuk menghormati dan meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kembali tanah air Indonesia.   Cara memaknai kemerdekaan bisa kita terapkan seperti halnya yang dilakukan oleh Panitia HUT RI Perusahaan PT. Pertamina EP Asset 2, setelah melaksanakan upacara bendera di lapangan Ria Jaya Komperta Prabumulih kegiatan positif pun di lakukan  yaitu dengan mengadakan kegiatan-kegiatan seperti peduli kepada pendidikan. Salah satunya adalah memberikan beberapa paket sekolah berupa tas, buku dan alat tulis serta bingkisan makanan untuk anak asuh Bazma Asset 2.
            Pemberian bantuan langsung diserahkan Panitia kepada pelaksana harian Bazma, kemudian paket sekolah dan bingkisan makanan ini diberikan tepat pada kegiatan BBAS (Bimbingan Belajar Anak Asuh) pada Hari Minggu, 25 Agustus 2013 di Masjid Darussalam Komperta Prabumulih. Momen penyerahan bantuan ini juga bertepatan dengan setahun lamanya Bazma membina anak asuh ini oleh karena itu, sebelum memberikan paket sekolah dan bingkisan makanan ini, para mentor juga langsung mengevaluasi ke-100 anak asuh Bazma untuk melihat perkembangan selama mengikuti kegiatan Anak asuh Bazma seperti baca tulis Al-Qur’an, mengkaji ilmu agama Islam dan akhlaknya.  Para mentor yang ditunjuk Bazma pun memberikan test berupa sholat, manghafal surat-surat pendek dan juga mengaji. Setelah kegiatan test ini dilaksanakan barulah anak-anak ini menerima bantuan tersebut dengan riang gembira.
            Di lain itu Bazma juga telah mensurvey anak-anak dari keluarga tidak mampu yang ada di Kota Prabumulih untuk menjadi anak asuh Bazma selama satu tahun kedepan untuk menggantikan anak-anak asuh Bazma yang sebelumnya tidak menjadi anak asuh Bazma lagi dikarenakan telah lulus pada jenjang SMA. Pebriansyah selaku kepala pendidikan anak asuh Bazma mengatakan “Segera kita akan melengkapi kuota yang kosong dari anak asuh Bazma ini karena adanya perubahan jumlah untuk tingkat SD yang berkurang karena telah menuju ke tingkat SMP dan tingkat SMP menuju tingkat SMA. Dan akan kita pilih sesuai dengan kriteria 8 Asnaf  dan selama setahun kedepan akan kita bina dan diberikan tabungan beasiswa untuk masa depannya kelak”.
  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Alamsyah





Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID