Wednesday, August 28, 2013

BAZMA BANTU LEMARI, AL-QUR'AN DAN SAJADAH UNTUK MUSHOLLAH AL ABROR

| No comment
Mushollah Al Abror yang berada di ring 1  PT. Pertamina EP Asset 2 tepat berada di Jl. Tromol kini dalam tahap penyelesaian pembangunannya. Mushollah ini merupakan impian warga setempat yang ingin memiliki tempat ibadah mereka, karena untuk beribadah ke Masjid jaraknya cukup jauh dari pemukiman warga tersebut. Oleh karena itu mereka bersama-sama dan bergotong royong untuk membangun Musholla Al Abror ini, akhirnya dengan semangat yang tinggi  Mushollah ini telah berdiri dan sudah bisa digunakan hanya saja hal-hal yang mendukung untuk peribadatan belum banyak tersedia. Sebelum dilakukan pensurveyan memang keadaan Mushollah ini masih banyak kekurangan fasilitasnya terutama sajadah untuk sholat, oleh karena itu tim survey Bazma yang mengetahui hal ini dari pengajuan proposal para pengurus Musholla Al Abror  langsung meninjau lokasi untuk melihat keadaan dan apa saja yang perlu di bantukan untuk kenyamanan warga untuk beribadah di Mushollah ini. Hasil survey yang dilakukan mendapatkan beberapa hal yang akan di bantu oleh Bazma yaitu berupa 9 ambal sajadah, 100 Surat Yasin, Al-Qur’an dan Tafsir serta 1 lemari kaca.
            Bantuan ini disalurkan langsung pada hari Selasa, 13 Agustus 2013 pada saat itu penyaluran langsung diberikan oleh Ketua Bazma yang diwakilkan oleh sekretaris I Bazma  Asset 2. Tentunya bantuan langsung diterima para pengurus Mushollah Al Abror dan juga warga sekitar Mushollah tersebut. Ibu Nina Purwanti selaku sekretaris I Bazma Asset 2 menyampaikan amanah ini agar pengurus Musholla Al Abror bisa menjaga dan merawat apa yang telah  diberikan Bazma melalui dana Infaq Karyawan PT. Pertamina EP Asset 2 Prabumulih.
            Dana yang di salurkan untuk bantuan ini sebesar Rp. 5. 215. 000, bantuan ini menjadi  bukti kepedulian Bazma untuk memberikan fasilitas untuk warga sekitar ring 1 Pertamina Ep Asset 2 diharapkan juga bantuan ini bisa menjadi contoh untuk daerah-daerah Pertamina lainnya dan juga menjadi contoh agar tidak hanya pihak Bazma atau perusahaan saja yang peduli, tetapi bisa juga para uluran para darmawan langsung untuk menyisihkan sedikit rezekinya apalagi bantuan ini diperbantukan untuk fasilitas ibadah.
            Semoga bantuan yang diberikan untuk fasilitas umat ini benar-benar bisa di gunakan  sebagaimana mestinya sehingga ini bisa menjadi ladang amal bagi para muzzaki yang tela  menyisihkan upah jerih payahnya. Semoga kedepannya akan banyak lagi bantuan untuk Masjid-masjid ataupun musholla di daerah lain. Aamiin 
  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Anto



Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID