Friday, August 2, 2013

BAZMA SALURKAN SEMBAKO 300 PAKET UNTUK DHUAFA

| No comment
Minggu, 28 Juli 2013 tepat pada 20 Ramadhan 1434 H Bazma Asset 2 Pertamina EP Prabumulih menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk kaum miskin dan dhuafa di sekretariat Bazma. Bantuan yang diberikan sebanyak 300 paket sembako berupa beras, minyak goreng, teh, susu, tepung terigu, gula dll. Sebelumnya para Amil dan relawan Bazma mensurvey untuk mencari data-data para penerima manfaat bantuan Bazma. Daerah yang di prioritaskan merupakan daerah pinggiran rel kereta api dan juga daerah sekitar operasi Pertamina EP Asset 2.  Acara penyaluran sembako ini dihadiri Wakil ketua Bazma dan juga para pengurus. Dalam hal ini Bpk. Susapto Yuwono selaku wakil Ketua Bazma yang hadir pada acara ini menyampaikan sambutannya, beliau mengatakan “Alhamdulillah Bapak dan Ibu yang hadir saat ini telah mendapat rezeki dari Allah Swt. Bazma selaku pengelolah zakat dari Karywan PT. Pertamina EP Asset 2 hanya menyampaikan amanah zakat, infaq dan Shadaqah mereka agar disalurkan kepada yang berhak menerimanya. Dengan acara penyaluran sembako ini juga kita bisa bersilaturahmi. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan jangan lupa untuk slalu bersyukur Kepada Allah atas rezekinya mungkin hari ini Bapak Ibu menerima bantuan mudah-mudahan kedepannya Bapak Ibu tidak hanya menerima tapi juga memberi.”
Setelah memberikan sambutannya kemudian acara ditutup dengan do’a yang di pimpin  langsung oleh Dewan Syariah Bazma Bpk. Drs. H. Subali agar acara penyaluran sembako tersebut mendapat keberkahan dan kelancaran dari Allah Swt. Antrian pengambilan sembako berlangsung tertib dan lancar dengan menyerahkan kupon para penerima manfaat bisa  mendapatkan haknya. Tidak sedikit dari mereka yang memberikan ucapan terima kasih kepada para pengurus Bazma mereka merasa bersyukur dan senang bisa mendapat rezeki hasil pengumpulan dana ummat dari potongan gaji jerih payah karyawan yang bekerja  di  PT. Pertamina EP Asset 2 Prabumulih.

            Selain para pengurus yang terjun langsung dalam membantu penyaluran sembako acara ini juga dibantu oleh para relawan-relawan aktif  Bazma sehingga penyaluran sembako berjalan cepat dan efisien sesuai yang diinginkan.  Akhirnya penyaluran yang dimulai pada pukul 08.00 Wib selesai pada pukul 13.00 Wib. Alhamdulillah amanah para karyawan-karyawan PT. Pertamina EP Asset 2 yang telah berzakat ke Bazma telah tersampaikan. Semoga kedepannya bantuan ini bisa ditingkatkan lagi dengan memperbanyak jumlah bantuan ataupun menyentuh daerah-daerah lain yang masih terpelosok. Semoga Allah meridhoi apa-apa yang telah dikerjakan oleh para pengurus Bazma dan memberikan pahala yang berlipat ganda kepada para pemberi zakat  apalagi ini bertepatan dengan bulan keberkahan. Aamiin 
  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Ruri Zazili
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID