Sep 26, 2013

POSYANDU NURI MENJADI BINAAN BARU BAZMA

| No comment

Posyandu Nuri yang berada di Jl. Bima tepatnya di Kampung Taman Baka kini tak luput dari perhatian Bazma. Warga yang rata-rata bermata pencaharian  sebagai buruh harian seperti tukang ojek dan pekerja bangunan dirasa cukup layak untuk diberi bantuan. Tim Survey Bazma yang bergerak dibidang kesehatan telah mensurvey  bahwa cukup banyak balita yang butuh makanan tambahan yang terdaftar pada Posyandu ini.  Bantuan ini tentulah diharafkan mampu meningkatkan gizi dan tumbuh kembang balita-balita  ini, Dan bantuan ini juga diberikan agar para orang tua dari balita bisa mendapatkan keringanan dengan tidak perlu membeli susu atau makanan sehat lainnya karena kita kertahui harga susu formula dan makanan penunjang gizi balita cukup mahal bagi mereka yang hanya bermata pencaharian sebagai buruh harian tersebut.
Pada bulan September ini Bazma langsung mendata sejumlah balita dari keluarga tidak mampu untuk diberikan paket BMS (Bantuan Makanan Sehat) Seperti Susu formula, Bubur, Sari Kurma, dan Roti. Dan tepat pada tanggal 18 September 2013 Bantuan tersebut disalurkan.  Posyandu ini berada di Rumah Ketua Rukun Warga (RW) Kampung Taman Baka. Ibu Hayati Selaku Kader Posyandu mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Bazma.
Selama 6 bulan kedepan Posyandu ini akan menjadi binaan Bazma. Angga Renaldy selaku Tim Penyalur Bantuan ini mengatakan “Setelah kami survey Posyandu Nuri ini cukup layak kita berikan bantuan karena kita lihat juga keefektifan dari posyandu tersebut. Untuk sementara akan kita salurkan sebanyak 20 paket saja bantuan ini sifatnya masih terbatas   karena masih ada 5 posyandu lagi yang kita bantu di Kota Prabumulih ini ya mudah-mudahan bisa kita tambah lagi. Kita juga berharaf peran orang tua, kader posyandu, dinas kesehatan juga memberikan perhatian khusus agar para balita di sini gizi dan tumbuh kembangnya menjadi baik seperti balita-balita yang ada di posyandu lain yang telah kita bantu” .

Semua program rutin Bazma ini akan terus ditingkatkan karena dengan seiring meningkatnya penambahan alokasi dana zakat dari para Muzzaki yang didominasi oleh para Karyawan-karyawan PT. Pertamina EP Asset 2.  Amanah yang besar diberikan para Muzzaki kepada pengurus ataupun pengelolah zakat di Bazma ini akan dilaksanakan dengan   sebaik-baiknya agar apa yang telah diberikan kepada Bazma bisa dikelolah dan disalurkan tepat pada sasaran. Jazzakumullah Khairan Katsiran untuk para Muzzaki yang telah memberikan  kepercayaan kepada Bazma semoga Allah melancarkan rezeki dan selalu diberikan kesehatan semoga Allah memberikan balasan berupa surga untuk kita semua. Aamiin Ya Rabbal Allamiin.
  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Pebriansyah
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID