Thursday, October 31, 2013

7 FAKTA TENTANG MANUSIA YANG TERCANTUM DAN AL QUR’AN

| No comment
Mari sejenak kita luangkan waktu untuk membaca ke tujuh fakta ini semoga kita bisa memahaminya dan bersegera untuk menghindarinya karena ketujuh fakta ini adalah contoh dari keburukan manusia di dunia.
1. manusia adalah makhluk yang sering   membantah.
Allah berfirman “Dan sesungguhnya kami telah mengulang-ulangi bagi manusia dalam Al-Quran ini bermacam-macam perumpamaan. Dan manusia  adalah makhluk yang paling banyak   membantah. (QS. Al-Kahfi : 54)
2. Manusia adalah makhluk yang tergesa-gesa.
Allah berfirman “Manusia telah dijadikan (bertabiat) tergesa-gesa ( Al Anbiya : 37)
3. Manusia adalah makhluk yang ingkar.
“Allah berfirman : Dan jika mereka ditimpa kesusahan disebabkan perbuatan tangan mereka sendiri (niscaya mereka ingkar) karena sesungguhnya manusia itu amat ingkar (kepada nikmat). (QS. Asy Syuura : 48)
4 Manusia adalah makhluk yang sukar berterima kasih
“Dan apabila kamu ditimpa bahaya dilautan, niscaya hilang semua yang (biasa) kamu seru, kecuali Dia. Tetapi ketika Dia menyelamatkan kamu kedaratan, kamu berpaling (dari-Nya) dan manusia memang selalu ingkar (tidak bersyukur).
5. Manusia adalah makhluk yang selalu berkeluh kesah.
Apabila manusia ditimpa kesusahan dia berkeluh kesah(QS. Ma’Arij : 20)
Dikala tertimpa musibah atau kesusahan manusia merasa gundah, bimbang dan putus asa dan sering mengambil keputusan atau jalan sendiri yang tidak ditentukan Allah.
 6. Manusia adalah makhluk yang kikir
Katakanlah (Muhammad) sekiranya kamu menguasi perbendaharaan rahmat Tuhanku, niscaya (perbendaharaan) itu kamu tahan, karena takut membelanjakannya. Dan manusia itu memang sangat kikir. (QS. Al-Israa’ : 100)
7. Manusia adalah Makhluk yang zalim
Dan Dia telah memberikan kepadamu segala apa yang kamu mohonkan kepada-Nya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah. Niscaya kamu tidak akan mampu menghitungnya, sungguh manusia itu sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah) (QS. Ibrahim : 34)
Inilah ke tujuh fakta tentang manusia, sesungguhnya fakta ini akan menjadi pengingat kita bahwa memang kita sebagai manusia tentulah tidak sempurna dengan masih banyak berbuat ingkar kepada Allah, tidak bersyukur, masih banyak berbuat dzalim, mempunyai sifat kikir dll. Tapi kesemua itu tentunya tidak semuanya di miliki manusia karena masih ada  manusia yang taat kepada Allah Swt. Tinggal kita lah yang berpikir apakah kita termasuk ke dalam tujuh fakta ini atau tidak..? Mari berserah diri kepada Allah Swt Semoga Allah selalu menyayangi dan melindungi kita. Aamiin Ya Rabbal Allaamiin


Tags : ,

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID