Nov 28, 2013

BANTUAN PAKAIAN MUSLIM TK / TPA AL-AZHAR

| No comment
TK/TPA merupakan latar belakang dimana kelak dewasa nanti tuntutan anak-anak agar lancar dalam baca tulis Al-Quran bisa terwujud tentunya dengan benar-benar mendapat pengajaran dan bimbingan dari orang tua dan juga Ustadz/Ustadzah yang mengajarnya. Sekarang ini banyak dari pada orang tua anak-anak yang buta dalam baca  tulis Al-Quran oleh karena itu orang tua berharap agar  anak-anaknya tidak seperti mereka.Penting kata yang tepat untuk mengajarkan anak-anak ini membaca Al-Quran di usia dini karena kita semua tahu yang beragama Islam akan selalu berpegang teguh dengan Al-Quran yang menjadi pedoman hidup, Andai saja kita tidak bisa membaca Al-Quran alangkah meruginya hidup ini.

            Dengan banyaknya didirikan TK/TPA di Kota kita ini telah menjadi bukti bahwa masih banyak para pemuka agama yang peduli dengan masa depan anak-anak kita, karena tidak jarang orang tua terlalu mementingkan hal yang lain sehingga ketika anak-anaknya tumbuh besar luput dalam kepribadian akhlaknya dan tentu yang membuat malu di zaman sekarang ini ketika kita mengetahui anak-anak yang beranjak dewasa tidak bisa membaca tulis Al-Quran. Siapa kah yang harus disalahkan... ?

            Bazma turut berperan  penting dalam  mengentaskan buta baca tulis Al-Quran dengan banyaknya membantu beberapa TK/TPA yang telah mengajukan proposal. Seperti TK/TPA Al Mukmin yang sebulan lalu mendapat bantuan berupa renovasi ruangan belajar mengajar, dan untuk sekarang giliran dari TK/TPA Al-Azhar yang beralamat di Jl. Jend Sudirman Kelurahan Patih Galung Kecamatan Prabumulih Barat sekitar monumen tugu nanas yang mendapat bantuan dari Bazma. Bantuan tersebut berupa pakaian Muslim untuk para santri dan Ustadz/Ustadzahnya karena rata-rata anak yang belajar di TK/TPA tersebut termasuk golongan keluarga kurang mampu.

            Saat pelaksana harian Bazma tiba di TK-TPA Al-Azhar pada hari Rabu, 20 November 2013 disambut riang gembira santri-santri yang sedang belajar. Bantuan langsung di serahkan secara simbolis kepada kedua Ustadzah yang saat itu sedang mengajar. Ustadzah yang bernama Yusri ini mengucapkan terima kasih kepada Bazma yang telah mewujudkan keinginan anak-anak yang belajar disini sembari menceritakan bahwa semangat anak-anak ini dalam belajar sangat tinggi terlihat dari ke efektifan absensi mereka pada TK/TPA ini.  Untuk sekarang jumlah santri-santri kami terus bertambah dan sekarang telah berjumlah 35 orang anak, dan ini menambah semangat kami untuk memberikan pelajaran dalam baca tulis Al-Quran  ini.

            Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mereka dan semoga bisa memacu semangat kita agar dapat terus berperan penting membantu dalam hal pendidikan, sedikit uluran tangan kita baik itu dari zakat, infaq dan sedekah kita begitu berarti bagi mereka, tidak ada salahnya jika kita membantu sesama dalam kebaikan, Allah yang akan membalasnya. Aamiin


 Penulis & Gambar : Ruri Zazili

Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID