Nov 28, 2013

SEHAT CERIA BERSAMA ANAK ASUH BAZMA

| No comment
Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari masyarakat baik dari golongan orang tua juga anak-anak, dan tentunya olahraga ini menjadi olahraga yang mendunia. Banyak dari setiap orang menjadikan olahraga ini sebagai olahraga favorit mereka Selain tetap menjaga kebugaran tubuh, olahraga ini bisa melatih kekompakan sesama tim atau sesama sahabat karena banyak juga dari instansi perkantoran membuat jadwal rutin hanya untuk bermain sepak bola ataupun futsal diluar jam kerja.
            Baru-baru ini para mentor Bazma juga mengajak anak-anak asuh Bazma untuk bermain bola dengan mengusung tema sehat ceria bersama. Kegiatan ini diharapkan  dapat menghilangkan penat dan merefreshing otak mereka. Hari Minggu, 24 November 2013 seperti biasanya dalam kegiatan rutin perkumpulan anak-anak asuh Bazma sebanyak 100 anak telah berkumpul di Masjid Darussalam. Mereka mendapatkan pengarahan terlebih dahulu dari para mentor. Untuk anak-anak perempuan tetap berada di halaman Masjid Darussalam mengikuti game ceria,  sedangkan untuk anak-anak laki-laki mereka langsung di ajak menuju lapangan yang tidak jauh dari Masjid Darussalam tepat disamping Kantor Bazma Asset 2.  Sebelum mulai bermain dan bertanding mereka telah dibentuk menjadi 6 tim yang terdiri dari 6 orang. Waktu 10 menit untuk sekali bertanding mereka manfaatkan dengan sebaik-baiknya terlihat kekompakan mereka walau baru terbentuk dalam satu tim. Keceriaan terlihat dikala bebarapa tim melihatkan tajinya. Di akhir semua pertandingan mereka terlihat lelah tetapi tim yang kalah dan tim yang menang tetap tersenyum dan merasa puas saat bertanding walaupun mereka tidak memperebutkan hadiah tapi untuk memanfaatkan moment bersama-sama seperti ini yang menjadi hadiah luar biasa bagi mereka.
            Dalam agenda kegiatan anak asuh Bazma yang dilaksanakan setiap 2 kali pertemuan dalam 1 bulan memang sesekali anak-anak di ajak untuk belajar di luar mentoring pengajian atau belajar ilmu-ilmu agama, karena olahraga atau games bisa menghilangkan kejenuhan anak-anak dan yang lebih diharapkan lagi bahwa ini bisa meningkatkan kekompakan juga tentunya mengakrabkan sesama anak asuh maupun sesama para mentor Bazma. Pebriansyah selaku penanggung jawab pendidikan untuk anak-anak asuh Bazma mengatakan “Sebelumnya telah kita jadwalkan agar anak-anak bisa di ajak untuk bermain bersama tentunya tetap dalam pengawasan para mentor-mentor, setelah mereka bermain atau berolahraga anak-anak kembali berkumpul di Masjid Darussalam untuk mendapatkan haknya seperti uang transfort, beasiswa cash dan beasiswa untuk tabungan. Dan dalam pertemuan selanjutnya mereka akan kembali mengkaji ilmu agama yang diberikan oleh para mentor-mentornya. 

Penulis & gambar : Ruri Zazili & Pebriansyah





Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID