Feb 24, 2014

BAZMA SIAP GELAR PELATIHAN ZAKAT UNTUK PARA PENGURUS & MUZZAKI

| No comment
Agenda Bazma yang menjadi bahasan rapat kepengurusan  Bazma Asset 2 segera disusun  dan akan di terapkan pada tahun 2014 ini, tak terkecuali salah satu agenda untuk mengadakan pelatihan zakat untuk para pengurus, muzzaki atau bagi karyawan-karyawan  muslim yang berada di lingkungan kerja PT. Pertamina EP Asset 2. Ketua Bazma Bpk. Ali Michrozid mengatakan “Secepatnya memang segera kita akan laksanakan pelatihan zakat ini jangan di tunda-tunda lagi, dengan adanya pelatihan zakat ini kita berharap bisa lebih profesional dalam mengelolah zakat dan benar sesuai hukum-hukumnya zakat agar tidak ada lagi keraguan-keraguan, memang tidak di pungkiri adanya beberapa pendapat lain masalah keterkaitan zakat ini tetapi kita akan mengambil jalan baiknya insyaAllah dengan di adakannya pelatihan zakat nanti  akan adanya satu pendapat demi ummat, tentunya kita mengharapkan pelatihan ini akan memperjelas fikih tentang zakat terutama zakat penghasilan yang bersumber dari Qur’an dan Hadist.
Asep Suparman selaku koordinator anggota kepengurusan  Bazma Asset 2 juga mengatakan “Potensi zakat dari karyawan-karyawan PT. Pertamina EP Asset 2 di sini cukup besar dan hasil pendataan memang  masih belum banyak yang menunaikan zakatnya melalui Bazma Asset 2 mungkin ini disebabkan kurangnya sosialisasi ataupun pemahaman pentingnya zakat yang diterima oleh para karyawan-karyawan, oleh  karena itu kita akan mengadakan pelatihan zakat ini yang akan bekerja sama dengan Lembaga zakat Dompet Dhuafa, saya menghimbau dan sangat berharap para sahabat-sahabat yang berkerja di PT. Pertamina EP Asset 2 untuk meluangkan waktunya untuk mengkuti pelatihan ini.
Rabu, 12 Februari 2014 Bpk Agus pihak dari Dompet Dhuafa cabang Palembang mengunjungi Sekretariatan Bazma Asset 2 yang disambut oleh Bpk Asep Suparman dan pengurus harian Bazma Asset 2. Disini terjadi perbincangan untuk mengatur jadwal dan hal-hal yang terkait dalam berlangsungnya pelatihan zakat nanti, beliau begitu takjub dengan program-program yang telah Bazma salurkan selama ini, dan beliau juga bangga karena adanya peningkatan dana zakat dari para karyawan-karyawan PT. Pertamina EP Asset 2 setiap bulannya, namun memang belum seimbang dengan jumlah dana terhadap banyaknya calon muzzaki.  Beliau menyampaikan saran “Agar lebih optimalnya pengelolahan zakat di Bazma Asset 2 ini tentunya harus saling terikatnya para pengurus untuk turut serta dalam kepengurusannya (kerja nyata untuk akhirat), baik itu hanya menyumbangkan idenya atau pun mengajak rekan-rekan kerja yang belum berzakat melalui Bazma agar segera menunaikannya, karena ini juga menjadi amalan yang luar biasa,  dengan bertambahnya donasi zakat tentunya akan bertambah pula program-program yang bermanfaat untuk mustahik. Beliau juga menambahkan  saat pelatihan zakat nanti kita juga akan membahas ini, namun terlebih dahulu kita paparkan masalah fikih dan hukum zakat, semoga akan di dapat hasil yang baik lagi kedepannya khususnya untuk kesejahteraan para mustahik di Kota Prabumulih.

  • Penulis : Ruri Zazili
  • Gambar : Ruri Zazili


Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID