Monday, February 3, 2014

FOTO KENANG-KENANGAN KHITANAN MASSAL

| No comment
Masih menuai kebahagian bagi keluarga yang anaknya  ikut khitanan massal yang dilaksanakan Bazma pada tanggal 23-24 Desember 2013 lalu. “Alhamdulillah anak saya sudah sembuh terima kasih Bazma atas kepeduliaanya kepada kami, kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini karena kami tidak sanggup kalau untuk membiayai khitanan anak kami secara pribadi yang mencapai 500-700 ribu, untuk biaya kehidupan sehari-hari saja susah karena suami saya hanya bekerja sebagai buruh bangunan yang upahnya tidak menentu”  Ungkap salah seorang Ibu dari salah satu peserta khitanan massal yang bernama Ibu Nur yang tinggal di Kelurahan Sukajadi Prabumulih Timur.
            Untuk kegiatan khitanan massal ini Bazma yang di support langsung oleh perusahaan PT. Pertamina EP Asset 2 dan bekerja sama dengan tim medis  RSP Prabumulih memang memberikan fasilitas yang luar biasa dari khitanan massal yang beberapa tahun lalu. Dari jumlah pun meningkat yang biasanya hanya 150 anak kini pada tahun khitanan massal kemarin Bazma mengkhitan lebih dari 250 anak dari keluarga dhuafa.  Mengapa jumlah tahun ini lebih banyak ya karena angka kemiskinan masih terbilang tinggi dan dampak mahalnya biaya khitanan massal juga menjadi faktor utama. Selain itu Bazma tidak hanya sekedar memberi uang santunan, souvenir berupa pakain muslim dan peralatan sekolah saja tetapi hal unik pun diberikan yaitu berupa foto kenang-kenangan saat anak-anak ini di khitan maupun foto setelah mereka di khitan, karena panitia telah menyiapkan sebuah panggung dengan background pelaminan untuk berfoto keluarga, seminggu kemudian barulah mereka menerima foto tersebut.
             GM Pertamina EP Asset 2 yang memberikan ide untuk di fotonya anak-anak ini memang menambah kebahagian bagi orang tua anak-anak yang di khitan. Bpk. Hendri Budiman orang tua dari M. Varel salah satu peserta khitan mengatakan “ Bazma memang luar biasa ketika anak-anak kami ikut dalam khitanan ini saja kami sudah mengucap terima kasih dan rasa syukur yang sedalam-dalamnya tapi kami mendapat tambahan kebahagian yang lebih ketika kami mendapat foto-foto yang di bingkai sungguh menjadi kenangan manis nantinya”
            Asep Suparman selaku ketua pelaksana pada kegiatan khitanan massal yang di tunjuk langsung oleh Ketua Bazma juga mengatakan “Ini adalah hasil pemikiran bersama para pengurus dan juga perhatian GM Pertamina EP Asset dengan memberikan fasilitas dari perusahaan yang luar biasa untuk kegiatan sosial seperti ini, para Muzzaki juga akan bahagia kitika zakat mereka memang benar-benar di berikan untuk mereka yang membutuhkan, dan nanti kedepannya jika ada penyaluran bantuan atau kegiatan yang di laksanakan Bazma Asset 2 maka harus lebih baik lagi. Membantu orang yang kesusahan itu baik tapi jangan setengah-setengah selagi kita bisa dan perusahaan juga memberikan support yang baik maka semaksimal mungkin lah kita membantu dan saya juga mengharap untuk karyawan muslim yang belum berzakat ke Bazma segera lah karena potensinya masih sangat besar. 

Penulis : Ruri Zazili
Gambar : Ruri Zazili


Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID