Saturday, March 29, 2014

BAZMA ASSET 2 BANTU BIAYA OPERASI HERNIA DAN KHITANAN AMAR DHANI

| No comment
Amar dhani si anak periang yang baru berusaia 5 Tahun merupakan anak kedua dari pasangan Bpk. Darmawangsa dan Ibu. Dewi yang tinggal di Jl. Baru Kel. Sukajadi Kec. Prabumulih Timur. Dimasa kecilnya ini Amar Dhani harus menderita ataupun mengalami penyakit hernia, dia sering merasakan sakit, selama ini orang tuanya tidak bisa banyak berbuat apa-apa karena orang tua Amar dhani hanya seorang tukang ojek dan seorang ibu rumah tangga. Amar dhani sering sekali mengeluhkan sakit dan itulah yang membuat kedua orang tuanya semakin sedih. Pada kegiatan khitanan massal pada beberapa bulan lalu yang digelar Bazma Asset 2 Amar dhani pun terdaftar sebagai peserta yang akan di khitan namun tim medis dari RSPP tidak bisa melaksanakan pengkhitanan Amar dikarenakan penyakit yang dideritanya ini sudah cukup parah dan harus di operasi terlebih dahulu.
Saat itu Ibunya memohon agar anaknya ini bisa di khitan yang saat itu juga telah mengikut sertakan kakak kandung Amar Dhani untuk di khitan, Ibu Amar dhani merasa berat jika anak keduanya  ini harus batal di khitan karena ibunya telah memikirkan biaya yang harus dikeluarkan nantinya jika tidak mengikuti khitanan massal tersebut. Koordinasi keanggotaan pengurus Bazma Asset 2 Bpk Asep Suparman pun mengajak bicara orang tuanya saat itu, Bpk. Asep Suparman yang mendapat amanah dari Ketua Bazma Bpk. Ali Michrozijd mengatakan bahwa Bazma akan membantu semua biaya operasi untuk anaknya dan setelah di operasi Amar dhani juga akan langsung dikhitan.
Pada Bulan Februari 2014 akhirnya Amar dhani pun menjalani operasi di RS Pertamina Prabumulih, Alhamdulillah setelah lebih kurang 2 jam operasi pun selesai dilaksanakan dengan kondisi lancar dan Amar dhani pun juga telah dikhitan. Kedua orang tuanya pun merasa lega dan bahagia apa yang di khawatirkannya selama ini tak berkecamuk lagi dipikirannya. Amar dhani pun di rawat inap selama 3 hari dan barulah di bolehkan pulang oleh pihak Rumah Sakit. Total biaya keseluruhan yang dikeluarkan sebesar Rp.3.582.000,-  dari alokasi dana zakat yang dikelolah Bazma Asset 2.
Alhamdulillah semuanya telah bernilai ibadah untuk kita semua yang telah menyalurkan zakatnya melalui Bazma Asset 2, Senyum bahagia keluarga Amar dhani insyaAllah menjadi bukti bahwa Allah telah mencatat amal kebaikan yang telah kita lakukan walaupun sedikit namun sungguh bermanfaat bagi mereka yang lagi membutuhkan.

Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID