Saturday, March 29, 2014

BAZMA BANTU BIAYA PERJALANAN MUSAFIR

| No comment
Sudah hampir 2 bulan ini Bazma sudah kedatangan 4 orang bisa dikatakan seorang Musafir, sungguh ironis rasanya melihat penampilan mereka ketika mengetuk pintu Bazma Asset 2, dengan pakaian lusuh dengan wajah yang begitu meringis seperti orang yang lelah, kecewa dan tanpa semangat. Dengan lemah lembut mereka  mengutarakan maksudnya datang ke sekretariatan Bazma Asset 2,  mereka bercerita panjang lebar, dari ke-empat musafir yang bergilir datang selama hampir 1-2 bulan ini rata-rata mereka mengaku kehabisan bekal dan ongkos untuk pulang kampung, karena ada yang kecopetan, ada yang tertipu untuk bekerja di Kota prabumulih, dan ada juga mereka yang mencari alamat saudaranya namun karena tidak juga menemui biaya pun habis. Tim Bazma pun melihat identitas mereka, yaitu dari KTP, kemudian ada yang membawa surat kehilangan dari kantor polisi dan ada juga yang membawa surat jalan dari Dinsos namun mereka bercerita semua itu belum bisa mengantarkan mereka pulang kekampung halamannya.
Bazma pun akhirnya membantu mereka dengan membelikan tiket untuk pulang kampung halamannya. Ya hati ini hanya bisa berkata Wallahualam bishowab, apakah mereka memang pantas menerima bantuan tersebut dan apakah memang mereka bisa dikatakan musafir, tentu dari semua itu Bazma dengan kerendahan hati mau menolong mereka, terlepas apakah mereka itu termasuk golongan penerima zakat atau tidak, mereka bisa dikatakan musafir karena telah menempuh jarak diperjalanan yang cukup jauh, dan yang terpenting niat dan tujuan mereka bukanlah untuk bermaksiat melainkan untuk mencari pekerjaan, jadi semua itu bisa ditoleransi sebab mereka juga termasuk dalam kategori miskin (8 asnaf) karena rata-rata mereka hanya bekerja sebagai buruh harian dan juga berkebun dilahan milik orang lain.
Dan semoga kedepannya tidak ada lagi yang seperti mereka ini, semoga mereka yang hendak berpergian jauh untuk mempersiapkan bekal yang sesuai tujuan, dan lebih berhati-hati agar lebih waspada untuk menjaga bekal tersebut selama perjalanan baik dari kecopetan, hilang, dsb. Semoga bantuan yang telah diberikan Bazma ini, walaupun tak seberapa mudah-mudahan bisa mengantarkan mereka pulang dan bertemu keluarganya kembali dengan selamat tanpa kurang suatu apapun. Dan kita selalu berdoa agar hal semacam ini tidak terjadi pada saudara-saudara terdekat kita maupun pada diri  kita sendiri. Aamiin Ya Rabb

Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID