Apr 28, 2014

HEKING DAN GAMES CERIA ANAK ASUH BAZMA ASSET 2

| No comment
Mengajak anak-anak untuk melakukan kegiatan positif tidak harus dilakukan dengan hal-hal yang serius karena bisa membuat anak-anak cepat bosan ataupun jenuh. Banyak hal yang bisa kita contohkan untuk membuat anak-anak dilatih sejak dini untuk melakukan kegiatan positif, seperti mengajak anak untuk rajin beribadah, rajin belajar, menabung sejak dini, dan peduli kebersihan. Contoh-contoh yang disebutkan inilah tentunya bisa diterapkan dengan adanya peran penting orang tua. Agar kita bisa mengajak anak-anak untuk melakukan kegiatan positif di atas haruslah dengan pengenalan setahap demi setahap bukan dengan tekanan atau paksaan. Anak-anak memang erat dengan kebiasaan bermain maka dengan menggabungkan kebiasaannya dengan kegiatan diatas Insya Allah anak-anak juga akan terbiasa. Seperti halnya yang dilakukan para mentor Bazma Asset 2 kepada anak-anak asuh pilihan Bazma Asset .

Hari Minggu tepat tanggal 13 April 2014 kegiatan biasa yang rutin dilaksanakan seperti mengaji dll di ganti sementara dengan kegiatan Heking dan full games ceria di kawasan perumahan Komplek Pertamina EP Asset 2. Anak-anak diajak berjalan-mengelilingi rute yang telah ditentukan para mentornya, anak-anak yang telah dibagi menjadi 10 kelompok dengan semangat mengikuti kegiatan tersebut. Mereka dibekali beberapa kantong kresek dan sambil mereka berjalan pagi mereka pun diajak untuk peduli kebersihan dengan mengambil sampah yang berserakan di jalan-jalan apalagi sampah yang diambil di utamakan adalah sampah yang sulit terurai seperti sampah plastic. Para mentor yang bertugas pun menjaga beberapa pos untuk memberikan games dan pertanyaan yang bisa menambah ilmu pengetahuan mereka. 

Selesai berkeliling dan berjalan sehat dengan tema peduli kebersihan akhirnya kegiatan selanjutnya di pusatkan pada lapangan yang berdekatan dengan Kantor Bazma Asset 2, Disanalah mereka di ajak bermain games ceria, game kekompakan, dan game yang mengasah otak. Tidak lupa para mentor memberikan pertanyaan yang masih berkaitan erat dengan pelajaran agama Islam. Alhamdulillah Kegiatan yang ceria ini pun berakhir dengan kelelahan namun berbekas kebahagiaan dan insya Allah bermanfaat, apalagi ketika di akhir kegiatan mereka mendapat hadiah berupa perlengkapan sekolah. Ibu Nina sebagai sekretaris I Bazma Asset 2 pun turut serta dalam kegiatan ini. Akhirnya anak-anak dipulangkan dan akan kembali bertemu pada kegiatan seperti biasa yaitu untuk mengaji, hafalan surat-surat pendek, mengkaji ilmu agama, dll. Semoga kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi anak-anak asuh Bazma Asset 2 dan yang kita harapkan adalah kelak dewasa nanti mereka menjadi orang-orang yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan agama serta menjadi kebanggaan orang tuanya. Dan semoga kedepannya bukan hanya 100 anak asuh Bazma ini saja yang bisa diberdayakan Bazma namun anak-anak lainnya juga yang tentunya butuh bantuan dari tangan-tangan para Muzzaki ataupun para dermawan calon penghuni surga. Aamiin
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID