Jun 26, 2014

BAZMA ASSET 2 BANTU INSENTIF USTADZ TPA MASJID BAITURRAHMAN


Bazma kembali melebarkan program pendidikannya yang saat ini menambahkan kembali bantuan insentif untuk Ustadz Rudi Hartono yang menggerakan taman pendidikan baca tulis Al-Qur’an di Masjid Baiturrahman  yang beralamat di  Simpang pinang Kel. Patih Galung. Awal mula Ustadz Rudi begitu tertarik dan terketuk untuk mengajarkan anak-anak mengaji dikampungnya adalah saat itu beliau melihat banyaknya anak-anak ketika di siang hari hanya sibuk  menghabiskan waktunya dengan bermain, nah dari inilah Ustadz Rudi pun bergerak dan mengajukan permohonan izin kepada Ketua RW/RT dan juga para pemuka agama di kampungnya untuk membuka taman pendidikan baca tulis Al Qur’an di Masjid Baiturrahman.
 
Alhamdulillah akhirnya niat tulus ini mendapat sambutan baik maka mulailah saat itu ustadz Rudi mendekati anak-anak yang bermain untuk mau mengaji, dan sebanyak 35 anak mau mengaji hingga sekarang. Selama lebih kurang 2 tahun taman pengajian ini terus di gerakkannya dan Alhamdulillah beberapa anak telah khatam Iqra dan berlanjut terus ke pengajian  Al– Qur’an. Walaupun tak mewajibkan biaya mengaji kepada anak-anak ini ustadz Rudi Hartono merasa sangat bahagia ketika ilmunya ini bisa diamalkannya, terkadang ada saja dari orang tua santrinya memberi insentif seadanya untuk ustadz Rudi dan ada juga yang hanya menitipkan anaknya saja untuk mengaji karena orang tua mereka tak sanggup membayar namun hal  itu tidak mengecilkan hatinya untuk tetap terus memberi pelajaran ilmu bekal untuk Akhirat ini.
 
Memang TK/TPA yang digerakkanya ini belum bergabung pada lembaga pembinaan taman kanak-kanak sehingga ustadz Rudi belum ada insentif setiap per tiga bulannya seperti program yang di canangkan pemerintahan. Oleh karena itu ustadz Rudi terus berjuang dan terus giat dalam membina dan mengajarkan para santrinya baca tulis Al-Qur’an. Ustadz Rudi juga telah berupaya untuk mendaftarkan taman pengajian ini ke lembaga resmi yang ada.
 
Ustadz Rudi Hartono hanya seseorang petani karet yang bertani untuk kebun orang lain dan dia merasa tidak mendapat upah yang cukup akan hal ini apalagi harga getah karet yang 2 tahun belakangan ini terus turun drastis, beliau pun mengajukan proposal kepada Bazma Asset 2 agar dapat memberi bantuan insentifnya dalam mengajar di taman pengajiannya hingga bisa mengurangi beban ekonomi keluarganya, Alhamdulillah dengan perhitungan yang matang pada rapat Bazma akhirnya beliau mendapat bantuan insentif dari Bazma sebesar  Rp. 300.000/bulan namun hal ini tidak mengikat waktunya.
 
Bazma berharap taman pengajian ini terus berjalan sebagaimana mestinya dan yang lebih penting apa yang telah di ajarkannya kepada anak-anak memang bermanfaat dan bisa mengurangi banyaknya orang yang buta dalam baca tulis Al-Qur’an nantinya. Semoga ini menjadi ladang amal baginya dan juga bagi para penzakat  Bazma Asset 2 karena zakatnya ini memang bisa bermanfaat untuk ummat. Dan semoga Allah selalu membukakan mata hati kita untuk selalu berbagi kepada mereka yang membutuhkan.Aamiin


Tags :

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID