Tuesday, July 22, 2014

PERLENGKAPAN SEKOLAH UNTUK 100 ANAK ASUH BAZMA


Memasuki tahun ajaran baru pada bidang pendidikan tentunya bukan hal yang biasa lagi, saat momen tahun ajaran baru itu tentu anak-anak juga ingin mendapat hal yang baru, ya keinginan itu memang menjadi suatu keharusan bagi mereka, seperti perlengkapan sekolahnya. Tetapi tuntutan itu kadang tak sebanding dengan pekerjaan orang tua ataupun penghasilan keluarganya. Terkadang orang tua sering mengelus dada dan menggaruk kepala hanya untuk memikirkan hal tersebut. 

Tetapi dalam hal ini banyak juga para orang tua yang bertambah semangat untuk bekerja dan mencari kepingan rupiah demi kepentingan sekolah anaknya. Memang program pemerintah saat ini yang menggratiskan biaya sekolah bisa meringankan beban ekonomi keluarga namun tetap saja untuk biaya lain-lainya para orang tua harus berupaya mengais rezeki extra untuk menunjang kelangsungan pendidikan anaknya, seperti membeli tas, buku, seragam sekolah dll. 

Pada momen kenaikan kelas atau tahun ajaran baru ini Bazma Asset 2 juga  membantu anak-anak untuk mendapat perlengkapan sekolah baru,  yang diberikan kepada  100 anak asuh Bazma Asset 2 yang tergolong keluarga tidak mampu yang memang layak untuk mendapat bantuan perlengkapan tersebut.

Pada hari Minggu, 20 Juli 2014 di Halaman Kantor Bazma Asset 2 mereka menerima perlengkapan sekolah barunya bertepatan pada kegiatan Bimbingan Belajar Anak Asuk Bazma, Ya memang anak-anak asuh Bazma ini sungguh beruntung karena dengan adanya bantuan ini setidaknya mereka telah meringankan beban pikiran orang tua mereka, tetapi secara tidak langsung Bazma memiliki harapan kepada orang tua dari anak-anak ini untuk terus memantau perkembangan pendidikan anaknya karena hidup miskin bukan menjadi alasan bahwa anaknya menjadi bodoh atau tertinggal dalam hal ilmu pendidikan apalagi memutuskan kelangsungan sekolahnya, dan khususnya anak-anak asuh ini juga tentu harus mewujudkan keinginan orang tuanya dan juga para muzzaki yang berzakat ke Bazma bahwa mereka bisa menjadi anak-anak penerus bangsa yang penuh prestasi dan berakhlak baik. Ya semoga harapan itu memang terwujud karena walaupun hanya seratus anak dari keluarga miskin yang Bazma bantu setidaknya ada perubahan untuk bangsa ini,  semoga kedepannya lebih banyak lagi anak-anak dari keluarga miskin yang Bazma Asset 2 bantu. Untuk dana perlengkapan sekolah ini seperti 2 stel pakaian seragam sekolah, tas dan peralatan tulis- menulis Bazma mengambil posting dana zakat sebesar Rp. 54.800.000

Tags :

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID