Sep 1, 2014

BAZMA ASSET 2 SIAPKAN PROGRAM BARU

Baru-baru ini Bazma Asset 2 kembali mengadakan rapat rutin untuk menyikapi proposal yang  telah masuk. Alhamdulillah beberapa proposal sudah bisa Bazma terima dan akan segera disalurkan bantuannya sesuai kebutuhan dari pengajuan proposal tersebut. Setelah bersepakat atas bantuan yang akan disalurkan di antaranya bantuan fasilitas belajar mengajar Tk/Tpa, Bantuan biaya transpotasi/akomodasi untuk biaya sewa kos untuk 3 Mahasiswa-mahasiswi berprestasi tentunya dari keluarga miskin. Selain pembahasan tentang proposal ada poin penting pembahasan pada rapat sore itu yang di perbincangkan oleh para pengurus Bazma Asset 2, dalam waktu dekat Insya Allah Bazma akan bekerja sama dengan salah satu Pondok Pesantren yaitu Pesantren Gontor. Dalam hal ini Bazma Asset 2 akan mengirim anak-anak yang akan di survey terlebih dahulu oleh Bazma untuk belajar di Pesantren tersebut. Untuk biaya InsyaAllah akan Bazma ambil dari posting zakat. 
Untuk pemilihan santriwan nanti Bazma mengharapkan memang anak-anak ini harus mandiri walaupun masih duduk dibangku SD, dan diharapkan juga sebelum mengikuti tes untuk masuk ke pesantren tersebut Bazma akan membimbing calon satriwan tersebut terlebih dahulu agar mampu menghafal menimal 1-2 Jus Al-Qur’an  ataupun Bazma akan mencari anak-anak yang memang sudah hafal beberapa Jus Al-Qur’an, sehingga nantinya sudah ada bekal dalam dirinya. Salah satu alumni yang telah sukses mengemban ilmu di Ponpes Gontor adalah Bapak Agus yang beberapa waktu lalu telah banyak  memberikan informasi tentang prihal Ponpes Gontor baik dari segi pengajaran,biaya dll kepada Ketua Bazma Bpk. Ali Michorizidj. Informasi yang diberikan Bpk. Agus ini menjadi acuan Bazma agar memang selayaknya Bazma bisa mengutus anak-anak di Kota Prabumulih untuk mengemban pendidikan di Ponpes Gontor tersebut.
 Harapan Bazma nanti memang anak-anak yang mengemban ilmu di Ponpes Gontor tersebut bisa membawa suatu kebaikan, kebanggaan, dan yang terpenting bisa mengamalkan ilmu yang telah di dapatkan anak-anak tersebut. Bisa dipastikan memang tidak banyak anak-anak khususnya di Kota Prabumulih lebih memilih belajar di pesantren, memang banyak sekali faktornya baik dari kemauan dari anak itu sendiri ataupun pemikiran orang tuanya. Ya Semoga program yang akan baru dicanangkan Bazma ini mendapat sambutan positif dari para pengurus yang tidak sempat hadir dan juga tentunya dari para karyawan-karyawati PT. Pertamina EP Asset 2  yang telah berzakat dan menginfaqkan sebagian hartanya Ke Bazma Asset 2 Prabumulih. Semoga ini bisa menjadi ladang amal bagi kita semua kelak di hari penghitungan  nanti.Aamiin Ya Rabbal Allamiin

Tags :

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID