Sep 1, 2014

KISAH KAOS KAKI ROBEK

Al-kisah seorang kaya raya ( milyader) sedang sakit parah menjelang ajal menjemput di kumpulkan anak-anaknya. Beliau Berwasiat Anak-anakku jika Ayah sudah di panggil yang maha kuasa ada permintaan Ayah kepada kalian "Tolong pakaikan kaos kaki kesayangan Ayah walaupn kaos kaki itu sudah robek' Ayah ingin memakai barang kesayangan semasa bekerja di kantor ayah dan minta kenangan kaos kaki itu di pakai bila Ayah di kubur nanti”. 

Singkat cerita akhirnya sang Ayah meninggal dunia. Saat mengurus jenasa & saat mengkafani, anak-anaknya meminta ke pak Modin untuk memakaikan kaos kaki yang robek itu sesuai dengan wasiat Ayahnya. Akan tetapi pak Modin menolaknya maaf secara syariah hanya 2 lembar kain putih saja yang di perbolehkan di pakaikan kepada mayat. Terjadi diskusi panas antara anak-anak yang memakaikan kaos kaki robek dan pak Modin Ustad yang melarangnya karena tidak ada titik temu di panggillah penasihat keluarga sekaligus notaris.. Beliau menyampaikan sebelum meninggal Bapak menitipkan surat wasiat, dan notaris tersebut mengajak untuk membuka bersama surat wasiat tersebut karena hal ini bisa saja menjadi jawaban atau petunjuk. 

Maka di bukalah surat wasiat Almarhum Milyader tersebut buat anak-anaknya yang di titipkan kepada Notaris tersebut Ini bunyinya. "Anak-anakku Sekarang kalian pasti sedang bingung karena di larang memakaikan kaos kaki robek kepada mayat Ayah? Lihatlah anak-anakku padahal harta Ayah banyak, uang berlimpah, beberapa mobil mewah, tanah dan sawah dimana-mana. Rumah mewah banyak tetapi tidak ada artinya ketika Ayah sudah mati bahkan kaos kaki robek pun tidak boleh di bawa mati begitu tidak berartinya dunia ini, kecuali amal ibadah kita sedekah kita yang ikhlas.  Anak-anakku inilah yang ingin Ayah sampaikn agar kalian tidak tertipu dengan dunia yang sementara. Salam sayang dari Ayah yang ingin kalian menjadikan dunia sebagai jalan menuju Allah”.

Subhanallah semoga kita dapat mengambil ibroh dari kisah ini, bahwa sesungguhnya harta dan barang kesayangan yang kita agung-agungkan selama di dunia ini tentulah tidak menjamin untuk kita masuk ke surga kecuali kita bersihkan dan sucikan dengan zakat, infaq dan shodaqoh. Harta mereka yang melimpah yang tidak di pergunakan untuk di jalan Allah akan menjadi bara api untuk membakar kulit dan tulang menulang mereka. Nauudzubillahi Min Dzalik
Sumber : Cerita Islam

Tags :

Join Twitter

Like Facebook

APP BAZMA FOR ANDROID

Copyrights © 2022 | All Rights Reserved | Bazma Asset 2
Copyrights © 2019 | All Rights Reserved | Bazma PHR Zona 4
Back to top