Aug 28, 2013

BAZMA BANTU RENOVASI RUMAH KELUARGA BPK. ERWIN

| No comment

Mendengar kata perumnas sudah pasti banyak orang mengatakan bahwa rumah tersebut sudah layak huni, namun tidak yang di alami keluarga Bpk. Erwin, rumah yang ditempatinya selama ini jauh dari kata layak huni, berbeda dengan rumah tetangganya yang sudah begitu layak huni.
Bpk. Asep Suparman selaku ketua koordinasi keanggotaan pengurus Bazma Asset 2 yang saat itu terjun langsung untuk mensurvey bersama Ketua RW di perumnas Vina sejaterah I Kel. Gunung Ibul langsung melihat kondisi rumah tersebut baik dari luar hingga dalam ruangan, dan benar adanya bahwa keadaannya memang sungguh memprihatinkan.
Awal diketahui keadaan rumah ini ketika Bpk.  Indra selaku Ketua RW tersebut merasa miris dengan keadaan rumah warganya tersebut, apalagi istri dari Bpk. Erwin mengajar mengaji dirumah tersebut, tak kurang hampir 100 anak-anak dan juga para ibu-ibu di kampungnya yang mengikuti pengajian tersebut,  namun keadaan  ruangan yang sangat sempit dan kurang baiknya sirkulasi udara menjadi kurang nyaman bagi mereka. Hasil survey yang telah dilakukan pun akhirnya disepakati dan tentu dengan pertimbangan dan keputusan bersama, Ketua Bazma akhirnya mensetujui permohonan tersebut.


Renovasi rumah ini pun telah dilaksanakan, dalam kurung waktu satu bulan renovasi pun selesai, tidak hanya sekedar renovasi saja tapi Bazma juga membangun ruangan khusus untuk mengajar mengaji yang dilakukan istrinya.
Alhamdulillah Pada tanggal 13 November 2014 rumah ini diserah terima kan langsung oleh ketua Bazma Asset 2 yang diwakilkan oleh Bpk. Asep Suparman dan Ibu Nina Purwanti. Sebelumnya Bpk. Asep telah menyampaikan amanah ini melalui sambutannya, Bpk. Asep mengatakan

“Kami hanya menyampaikan amanah para penzakat yaitu karyawan dan karyawati Pertamina EP Asset 2 kepada Keluarga Bpk. Erwin melalui renovasi ini, dan tidak hanya sekedar merenovasi tapi di sini kami menekankan adanya nilai syariat islamnya yang termasuk 8 asnaf tepatnya Fisabillah, karena rumah ini juga dijadikan tempat untuk orang-orang belajar mengaji bukan hanya kalangan anak-anak saja tapi para orang tua juga turut mengikuti pengajian tersebut, tentunya kami berharap semakin banyak yang ikut dalam pengajian yang dilaksanakan oleh Ny Erwin dan yang lainnya serta ini bisa menjadi barokah bagi kita semua khususnya kepada para penzakat.”
Bpk. Erwin pun mengucapkan banyak terima kasih yang disampaikannya melalui sambutan Ketua RW Bpk. Indra, yang dalam sambutannya juga mengatakan “Kami banyak mengucapkan terima kasih kepada pekerja PT. Pertamina Asset 2 Prabumulih, karena melalui Bazma proposal yang kami ajukan untuk renovasi rumah Bpk. Erwin bisa terealisasi, semoga ini bisa menjadi pahala yang berlimpah bagi karyawan dan karyawati PT. Pertamina EP Asset 2.
Ya sahabat zakat, kini zakat anda telah memberikan kenyamanan bagi keluarga miskin, semoga kedepannya akan ada lagi renovasi-renovasi rumah dhuafa yang akan di lakukan Bazma Asset 2. Aamiin




Tags : ,

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID