Apr 16, 2015

IBU SUMARNI DAN IBU MURTININGSIH TERIMA BANTUAN MODAL USAHA NASI UDUK DAN PECEL

Ibu Sumarni
Program Bazma Asset 2 khususnya pada program ekonomi (BSU) Bantuan Sarana Usaha terus berlanjut. Kali ini bantuan tersebut diberikan kepada 2 orang ibu yang berstatus janda miskin. Mereka adalah Ibu Sumarni dan Ibu Murtiningsi yang sama-sama tinggal berdekatan rumah di Jl. Sedap malam RT. 03 RW. 03 Kel. Karang Raja.

Ibu Murtiningsi
Sebelumnya Ibu Sumarni dan Ibu Murtiningsi menuliskan keinginannya di proposal permohonan untuk mendapatkan modal usaha yang di tujukan kepada Bazma Asset 2 melalui ketua RT di kampungnya. Mereka berharap Bazma dapat membantu dan mengabulkan keinginan mereka.

Setelah proposal masuk di sekretariatan Bazma,  tim survey Bazma pun langsung melakukan pensurveyan kerumah kedua mustahik tersebut. Di temani Bpk. Rizal selaku Ketua RT tersebut tim survey Bazma melihat langsung keadaan di rumah mereka tersebut.

Dan benar adanya menurut tim survey bahwa kedua orang ibu ini memang layak mendapat bantuan terlebih mereka adalah seorang janda yang harus menghidupi keluarga mereka. Karena beban ekonomi harus mereka tanggung.

Pada rapat rutin Bazma dan melalui hasil survey, Ketua Bazma Ali Michrozidj yang saat itu langsung memimpin rapat bersama pengurus Bazma mengabulkan permohonan kedua orang ibu ini. Dan bantuan tersebut berbentuk bahan dan uang.

Ibu Sumarni dalam pengajuan proposalnya ingin memiliki usaha nasi uduk dan gorengan oleh karena itu Bazma memberikan bantuan  berupa Beras 20kg,telor, gandum, minyak dan bahan lainnya. Sedangkan Ibu Murtiningsih ingin memiliki usaha jualan pecel. Sama seperti Ibu Sumarni, Ibu Murtiningsih juga mendapat bantuan berupa bahan-bahan untuk pembuatan pecel hanya saja dia juga mendapat dana tunai sebesar Rp. 200.000, untuk pembelian sayur mayur.

Bantuan tersebut langsung di salurkan pada hari Selasa, 14 April 2015 oleh para pengurus harian Bazma dan Ketua RT setempat. Iwan Syahbari selaku perwakilan Ketua  Bazma Asset 2 menyampaikan amanah ini langsung kepada Ibu Sumarni dan Ibu Murtinngsih.

"Kami hanya menyampaikan amanah dari para pengurus Bazma dan para karyawan-karyawati PT. Pertamina EP Asset 2 yang telah berzakat melalui Bazma, semoga bantuan ini berguna dan bisa membantu pendapatan keluarga Ibu"

Ibu sumarni dan Ibu Murtiningsih pun mengucapkan banyak terima kasih dan mereka juga mengucapkan rasa syukur kepada Allah sembari berdoa agar mereka yang telah memberikan bantuan ini di mudahkan rezekinya dan slalu diberikan kesehatan. Mereka juga berjanji akan semangat menekuni usaha ini karena tidak ingin membuat kecewa yang telah memberikan bantuan  tersebut dan mereka juga menginginkan hasil dari usaha ini bisa membantu perekonomian sehari-hari keluarga mereka.
Tags :

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID