Monday, June 15, 2015

BAZMA GELAR SEMINAR ZAKAT BERSAMA RUMAH ZAKAT

Kegiatan seminar yang sudah lama direncanakan Bazma Asset 2 akhirnya terwujud, yaitu tepatnya pada Rabu, 11 Juni 2015 bertempat di gedung Auditorium HR Asset 2. Seminggu menjelang kegiatan seminar zakat tim Bazma telah mempersiapkan segala sesuatunya, yaitu dengan mengajak peserta seminar melalui undangan, memasang spanduk dan menginfokan melalui email kepada karyawan-karyawati serta perusahaan-perusahaan yang berkerjasama dengan PT. Pertamina EP Asset 2.

Selain itu Bazma juga telah mengundang pemateri langsung dari Lembaga Zakat Nasional yaitu Rumah Zakat untuk memberikan materi yang juga menjadi tema seminar saat itu yang berkenaan dengan “Fiqih Zakat, Zakat Masa Kini dan Masa Depan Di Indonesia Serta Peran Zakat Untuk Pemberdayaan Di Prabumulih.”
 
 
Acara tersebut dimulai pada pukul 07.30 Wib. Jumlah peserta yang hadir saat itu sebanyak 50 orang termasuk para pengurus Bazma Asset 2. Acara dibuka dengan tilawah Qur’an oleh Rahmat Al Junnet yang merupakan anak asuh Bazma.

Kemudian seminar dibuka oleh sambutan Ketua Bazma Asset 2 Bpk. Ali Michrozidj. Dalam sambutannya Beliau mengatakan seminar ini bertujuan agar para pengurus/amil, Muzzaki maupun calon Muzzaki Bazma lebih memahami tentang zakat terutama tentang fiqih zakat it sendiri. Selain itu Ketua Bazma juga mengingatkan kembali bahwa bagi yang belum membayar zakat agar segera menunaikannya, sedangkan bagi yang telah menunaikannya janganlah merasa sombong karena telah membayar zakat, sesungguhnya zakat memang sudah kewajiban bagi ummat muslim yang telah memiliki harta yang telah mencapai nishab dan haul. Ketika sudah membayar zakat hendaknya juga diiringi dengan sedekah dan infaq.
 
Setelah sambutan dari Ketua Bazma, tak lupa Bpk. Kunsatriyo selaku Pelindung Bazma Asset 2 juga memberikan sambutan. Beliau sangat mengapresiasi seminar tersebut. Seminar semacam ini sangat tepat diselenggarakan menurutnya. Ditambahkannya lagi bahwa para peserta nanti dapat bertanya dengan detail prihal fiqih zakat tersebut kepada pemateri.

Ust. Kusworo Nursidik.Lc menjadi pemateri pertama yang menyampaikan prihal Fiqih Zakat. Semua yang menyangkut tentang hukum-hukum zakat disampaikannya saat itu. Hingga akhirnya pada sesi tanya jawab Ust. Kusworo juga menjawabnya dengan cara menjelaskan secara detail hingga di jabarkannya.

Pada pemateri kedua dan ketiga langsung disampaikan oleh Networking Area Division Head Rumah Zakat yaitu Bpk. Irvan Nugraha dan Branch Manager Rumah Zakat cabang Palembang Bpk. Gustam Sunardi. Dalam materinya beliau banyak menjelaskan tentang perkembangan zakat dari dulu hingga sekarang. Tak lupa beliau juga melihatkan program-program unggulan dari Rumah Zakat agar nantinya bisa juga menjadi contoh bagi Bazma Asset 2 dalam menyalurkan zakat kepada yang berhak.

Setelah kegiatan seminar ini para peserta dan pengurus Bazma Asset 2 serta pemateri berfoto bersama. Dan mereka melanjutkan cerita-cerita dan bahasan untuk kemajuan dan pemberdayaan ummat melalui zakat yang telah dikelolah.






Tags :

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID