Dec 1, 2015

BERPRESTASI, ARPIKO KEMBALI DAPAT BANTUAN BIAYA KULIAH DARI BAZMA ASSET 2

| No comment
Hampir dua tahun yang lalu ketika Bazma Asset 2 memberikan bantuan kepada Arpiko Wijaya salah seorang anak yang terlahir dari keluarga kurang mampu namun memiliki semangat belajar yang tinggi yang dibuktikannya melalui prestasi-prestasinya baik di sekolah maupun diluar sekolah.

Arpiko sempat beberapa tahun menjadi anak asuh dari Bazma Asset 2. Setiap bulannya Arpiko dibantu beasiswa untuk keperluan sekolah dan untuk masa depannya. Setelah tamat dari sekolah Arpiko bertekad kuat untuk melanjutkan jenjang pendidikannya hingga ke bangku kuliah walaupun sulit namun semangatnya tak pernah pupus.

Ekonomi keluarganya kini bertopang dari pada dirinya sendiri bersama sang Ibu yang hanya mengajar mengaji dirumahnya karena sang Ayah terbaring sakit karena menderita kanker paru-paru. Arpiko mendaftarkan dirinya menjadi seorang Mahasiswa di Universitas Islam Negeri Kota Palembang. Arpiko mengikuti test pesyaratan mendaftar dan Alhamdulillah Arpiko lulus dengan mengambil jurusan Pendididakan Agama Islam (PAI).

Untuk mempermudah biaya kuliahnya Arpiko pun mencari tahu tentang cara mendapat beasiswa dikampusnya tersebut, namun sayang beasiswa bidik misi yang dicanangkan tidak diberikan bagi jurusan yang Arpiko pilih. Sedih rasanya namun Arpiko tetap semangat untuk mencari jalan keluarnya. Hasil jerih payahnya mengajar mengaji bersama ibunya sedikitnya meringankan beban Arpiko.

Kabar kesedihan Arpiko ini sampai kepengurusan Bazma Asset 2, melalui proposal permohonan bantuan biaya kuliahnya Alhamdulillah Arpiko mendapat bantuan dari Bazma baik untuk biaya kos tempat tinggalnya dan juga biaya-biaya lainnya juga.

Setelah mendapat Beasiswa Arpiko tidak melupakan amanah yang telah diberikan para pengurus Bazma Asset 2. Arpiko sangat serius mengikuti mata kuliah yang diberikan dosennya. Dan akhirnya hal itu memang terbukti Arpiko berhasil meraih IPK yang cukup memuaskan di setiap semesternya. Disela-sela waktu kuliah ternyata Arpiko juga masih menyempatkan diri untuk menerima tawaran sebagai guru mengaji didekat kosnya. Selain mengajar mengaji Arpiko juga kerap di undang di berbagai acara pernikahan untuk mengisi tausiyah Agama, selain itu Arpiko juga mengajarkan ilmu-ilmu agamanya kepada keluarga Muallaf yang ada didekat kosnya tersebut.

Di awal semester ketiga sekarang ini, Arpiko kembali dipusingkan dengan biaya semester, biaya buku dan uang sewa kosnya. Arpiko pun kembali memohon bantuan kepada pengurus Bazma Asset 2 agar dia kembali mendapat bantuan untuk melanjutkan kuliahnya sebesar Rp.4.200.000. Alhamdulillah setelah diproses karena prestasinya yang sangat baik dan Arpiko juga memang tergolong keluarga miskin, Ketua Bazma Ali Michrozijd dan pengurus lainnya mengabulkan permohonan Arpiko.

Saat menerima bantuan tersebut Arpiko merasa sangat terharu akan rezeki yang ia peroleh untuk biaya kuliahnya tersebut. Dia mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya dan dia berjanji akan selalu menjadi seorang Mahasiswa yang berprestasi dan kelak akan berguna bagi Nusa dan Bangsa ini.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID