Jan 12, 2016

BPK. SYAFRIZAL TERIMA BANTUAN TAMBAHAN MODAL USAHA PERLENGKAPAN SHOLAT

| No comment
Bpk. Syafrizal yang tinggal di Jl. Sedap Malam Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih ini telah lama sekali berjualan keliling dari kampung ke kampung, Masjid dan berbagai instansi perusahaan untuk menjajahkan jualannya beruph perlengkapan sholat seperti, Baju Muslim, Sajadah, Parfum, Peci, dll. Dengan usaha ini Syafrizal bertekad berjuang untuk mencukupi kebutuhan hidup untuk membiaya satu orang istri dan 4 anaknya tersebut.

Syafrizal sendiri telah menceritakan sendiri kepada tim Bazma suka duka dirinya dalam berusaha kecil-kecilan ini. Keuntungan sehari terkadang jauh dari harapan yang guna mencukupi kehidupan ekonomi keluarganya karena hasil keuntungan yang sangat kecil. Bpk. Syafrizal mengatakan bahwa modalnya yang tak seberapa itu kerap kali terpakai untuk kebutuhan mendesak keluarga terutama untuk anak-anaknya. Hingga suatu saat Bpk.Syafrizal tak mampu lagi menyekolahkan kedua anaknya karena desakan biaya sekolah karena anaknya bukan sekolah di sekolah negeri. Anak pertama dan keduanya itu pun hanya menamatkan sekolah dijenjang tingkat pertama dan kini mereka kerap membantu ayahnya tersebut berkeliling berjualan.

Ketika memberikan proposal permohonan bantuan berupa modal usaha kepada Bazma, Syafrizal mengatakan bahwa dirinya saat ini terbentur dengan modal yang sangat kecil sekali karena sudah terpakai untuk kebutuhan keluarganya. Bpk. Syafrizal pun memohon bantuan dari pihak Bazma agar memberikan bantuan untuk membeli beberapa perlengkapan sholat tersebut terutama Peci yang saat ini memang paling laris dijual menurut pengakuannya.

Pria yang pernah bekerja sebagai buruh bangunan, kernet angkot ini mengharapkan sekali permohonannya itu dikabulkan. Dan pada akhirnya doa dan harapannya pun terkabul, para pengurus Bazma pun sepakat untuk mengabulkan permohonannya tersebut. Dalam hal ini Bazma membantu untuk membelikan beberapa lusin Peci dengan uang sebesar Rp. 1.500. 000 dari posting Infaq Bazma. Alhamdulillah bantuan tersebut telah diserahkan tim Bazma langsung kepada Bpk. Syafrizal di sekretariatan Bazma.

Expresi bahagia dan lega terlihat dari wajahnya saat menerima bantuan tersebut. Pria yang juga sering beberapa kali aktif sebagai relawan Bazma ini mengucapkan banyak syukur kepada Allah dan rasa terima kasih kepada Pihak Bazma dalam hal ini kepengurusan Bazma dan para pemberi zakat, infaq. Dia berharap bantuan ini akan sangat berguna dan dengan bertambahnya modal usahanya ini dirinya akan mendapat keuntungan yang lebih besar lagi dan benar-benar bisa mencukupi keperluan keluarganya. Aamiin
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID