Feb 1, 2016

BAZMA ASSET 2 SALURKAN DANA INFAQ UNTUK PEMBANGUNAN TEMPAT WUDHU DAN MCK MASJID AL AZHAR

| No comment
Kebutuhan akan tempat wudhu dan mck di Masjid Al Azhar bagi masyarakat Jl. Jend. Sudirman Kampung Tebing Tanah Putih Kel. Patih Galung Kec. Prabumulih Barat yang mendesak membuat para pengurus Masjid Al Azhar bergerak cepat mengumpulkan dana untuk pembangunan fasilitas yang memang sangat dibutuhkan tersebut.

Bpk. Marsito yang merupakan wakil ketua pengurus Masjid Al Azhar pun telah berkoordinasi dengan Ketua dan anggota pengurus Masjid tersebut untuk membuat proposal bantuan untuk membeli bahan-bahan dan upah pembangunan 2 fasilitas tersebut. Akhirnya mereka sepakat memohon bantuan ke Bazma Asset  melalui proposal yang telah meereka susun perincian biayanya.

Saat proposal bantuan tersebut tiba di Bazma Asset 2 yang diberikan langsung oleh Bpk. Marsito dan rekan-rekannya kepada pengurus harian Bazma, mereka pun juga langsung menceritakan apa yang menjadi kebutuhan dan keluhan masyarakat atau jamaah dari Masjid Al Azhat tersebut dan proposal dan informasi dari mereka pun diterima oleh pengurus haran Bazma Asset 2. Dalam kurun waktu 2 minggu setelah proposal diterima Bazma Asset 2, kemudian para tim survey pun langsung mengunjungi Masjid tersebut untuk membenarkan adanya isi proposal tersebut.

Dan dalam hasil survey, memang bantuan dana pembangunan untuk tempat wudhu dan mck tersebut memang layak diberikan, karena ini akan mempermudah masyarakat untuk menunaikan ibadah karena memang belum ada sama sekali fasilitas tersebut dan selama ini masyarakat hanya mengunakan bak penampungan biasa. Menerima data hasil survey tersebut para pengurus Bazma Asset 2 melakukan rapat rutin yang dipimpin langsung oleh Ketua Bazma Asset 2 Bpk. Ali Michrozijd. Dalam rapat tersebut para pengurus Bazma sepakat untuk mengabulkan permohonan bantuan untuk fasilitas Masjid Al Azhar tersebut berbarangan dengan bantuan untuk proposal-proposal lainnya yang dibahas juga saat itu.

Keesokan harinya Bazma Asset 2 pun membelikan beberapa bahan untuk material pembangunan yang di ambil dari dana Infaq sebesar Rp. 6.767.000,- dan langsung dikerjakan oleh para tukang bangunan dengan bantuan masyarakat terdekat di area Masjid tersebut. Dan pada hari Sabtu, 30 Januari 2016 bantuan pun diserah terima kan karena pembangunan yang dikerjakan lebih kurang satu bulan tersebut telah selesai. Bantuan ini langsung diserah terimakan oleh Ketua Bazma yang diwakilkan oleh Bpk. Asep Suparman yang juga merupakan Wakil Ketua Bazma Asset 2 saat ini.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bpk. Asep Suparman kepada Bpk. Marsito, Tokoh Agama dan tentunya masyarakat setempat. Sembari menyerahkan bantuan tersebut Bpk. Asep mengatakan semogah bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menunaikan ibadah di Masjid Al Azhar dan tak lupa Bpk. Asep berpesan agar fasilitas ini tidak hanya dipakai tetapi juga dirawat secara baik terutama kebersihannya karena ini merupakan amanah dari orang-orang khususnya para pekerja PT. Pertamina EP yang telah menyalurkan infaqnya melalui Bazma Asset 2.


Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID