Monday, June 27, 2016

BANTUAN AL-QUR'AN DAN BUKU BACAAN ISLAM UNTUK TK/TP DARUL ISTIQOMAH

| No comment

Prabumulih, Bpk. Sukri dengan tekad yang kuat terus berupaya untuk menegakkan pendidikan baca tulis Al-Qur'an di daerah tempat tinggalnya yaitu di desa Sialingan Kabupaten Muara Enim. TK/TPA yang baru dibangun dan sudah terdaftar di BKPRMI Muara Enim ini memang masih banyak membutuhkan bantuan sarana dan fasilitas untuk menunjang proses belajar mengajar.

Bpk. Sukri bersama istri dan tenaga pengajar lainnya memang mengharapkan bantuan untuk kelancaran TK/TPA Darul Istiqomah ini secepatnya. Bpk. Sukri yang merupakan Ustad yang masuk dalam daftar penerima bantuan dalam program Ustadz-Ustadzah RING Pertamina EP yang dibentuk Bazma Asset 2 ini memang mendapat amanah untuk menjadi kepala TK/TPA Darul Istiqomah. Oleh karena itu dirinya sendiri juga yang telah mengajukan proposal permohonan bantuan berupa Al-Qur'an, Buku Iqro, Buku surat Yasin, Buku panduan sholat, dan poster huruf Hijaiyah untuk kemajuan TK/TPA Darul Istiqomah kepada Bazma PEP Asset 2.

Bazma PEP Asset 2 pun menyetujui pengajuan proposal tersebut, Bazma mengeluarkan dana infaq sebesar Rp.2.000.000 yang langsung dibelanjakan buku-buku untuk bantuan tersebut. Dan pada hari Jum'at tanggal 24 Juni 2016 bantuan ini diserahkan kepada Bpk. Sukri yang menjemput sendiri bantuan tersebut dikantor Bazma PEP Asset 2.

Sembari menerima bantuan tersebut, sedikit cerita dari kisah beliau yang menceritakan pengalaman pahit yang dialaminya sebagai seorang preman (maaf). Kini hidupnya telah berubah dan dia ingin terus dekat dengan Allah SWT. "Alhamdulillah Allah telah menegur saya lewat hidayahnya kepada saya agar saya bisa kembali mendekatkan diri kepadaNya dengan mengajar baca tulis Al-Qur'an kepada anak-anak di desa tempat saya tinggal" ucapnya. Saat berusia muda dirinya memang pernah terjerembab di dunia yang jauh dari kata baik namun suatu hal yang tidak bisa ia ceritakan telah membawa dirinya untuk kembali kejalan yang lurus.

Dirinya juga mengaku pendidikan agama yang kuat dari sang ayah di Kota Padang saat ia kecil hingga remaja telah menularkan dirinya untuk meneruskan ilmu tersebut kepada anak-anak di desa tempat tinggalnya, hanya saja dia pernah melalaikan amanah dari sang ayah. "Saya tidak ingin generasi kita rusak dengan pengaruh teknologi dan perkembangan zaman sekarang ini cukup saya yang merasakan hal yang kurang baik tersebut, saya ingin generasi sekarang hidupnya lebih bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, dan bangsa ini". Memang menurutnya akhlak anak-anak sekarang ini kebanyakan sudah bobrok karena banyak pengaruh, jika kita tidak membekalinya dengan ilmu agama yang baik mau jadi apa anak-anak itu nantinya.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bazma PEP Asset 2 yang selama ini telah memberikan banyak bantuan untuk saya dan saya berjanji saya tidak akan jenuh ataupun bosan dalam memberikan ilmu agama yang ada pada diri saya saat ini kepada anak-anak yang telah mendaftarkan diri TK/TPA yang kami dirikan ini. InsyaAllah mereka akan menjadi anak sholeh dan sholeha. Aamiin" tutup cerita dari Bpk. Sukri sembari dia berpamitan pulang.

Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID