Tuesday, June 28, 2016

BANTUAN PERALATAN PEMBUATAN KERAJINAN BAMBU UNTUK KELOMPOK KUBE DUTA PRABU

| No comment
Prabumulih, Dalam rangka membantu perekonomian masyarakat dan melestarikan tanaaman khususnya bambu dan rotan, serta mengembangkan seni budaya leluhur maka terbentuklah sebuah kelompok usaha yang diberi nama Kube Duta Prabu. Kube Duta Prabu dalam hal ini telah membuat kerajinan bambu yang bisa di pasarkan dengan harga cukup untuk membantu perekonomian masyarakat di Jl. Jend. Sudirman Kelurahan Patih Galung Kota Prabumulih.

Bersama 11 orang lainnya Bapak Sahlan selaku ketua kelompok ini telah berhasil membuat lebih dari 10 kursi atau tempat duduk bersantai dari bambu pilihan yang tanamannya cukup melimpah di hutan dekat pemukiman mereka. Namun saat ini para perajin ini masih sedikit terbentur dengan modal untuk membeli peralatan untuk pengerjaan kerajinan bambu ini agar lebih cepat dan lebih rapi.

Sebenarnya sudah ada beberapa kerajinan mereka yang laku terjual namun keuntungannya masih belum bisa dibelikan untuk peralatan tersebut, karena 12 orang ini harus membagi hasil pertama untuk kebutuhan ekonomi mereka yang memang begitu mendesak. Melalui proposal permohonan bantuan yang diberikan kepada Bazma PEP Asset 2, Bpk. Sahlan dan anggota kelompok lainnya bisa mendapat bantuan untuk membeli alat yang dibutuhkan.

Wakil Ketua Bazma PEP Asset 2 Bpk. Asep Suparman yang turun langsung untuk mensurvey tempat kerajinan ini memang layak untuk diberikan bantuan. Semangat kelompok ini harus di dukung terus. Memang kreatifitas mereka sangat baik, dan Bpk. Asep Suparman yakin memang banyak peminat untuk kerajinan ini.

Dan pada rapat rutin Bazma PEP Asset 2, bersama Ketua dan pengurus lainnya akhirnya kelompok Kube Duta Prabu mendapatkan bantuan untuk pembelian alat-alat tersebut seperti Mesin Bor ukuran besar dan yang kecil serti mesin gerinda. Bantuan tersebut disalurkan melalui dana Infaq Bazma PEP Asset 2 sebesar Rp. 3.900.000 (Tiga Juta Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Bantuan ini langsung disalurkan pada hari Senin, 27 Juni 2016 langsung di pondok kerajinan Kube Duta Prabu yang diterima oleh Bpk. Sahlan dan 3 anggota kelompok lainnya. Nampak semangat yang begitu kuat dari mereka yang akan menuangkan kreatifitasnya dalam membuat kerajinan bambu yang bisa lebih rapi dan cepat karena dibantu oleh peralatan yang telah diberikan oleh Bazma PEP Asset 2.

Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID