Jun 27, 2016

BANTUAN USAHA TERNAK AYAM KAMPUNG PETELUR DAN PEDAGING UNTUK YAYASAN WAHDINI

| No comment
Prabumulih, Yayasan Wahdini merupkan yayasan yang mengakomodir pendidikan bagi para Tunanetra, yatim dan dhuafa dengan program unggulannya yaitu tahfidzul Qur'an yang didirikan oleh Bpk. Juju Sukandi terus berupaya untuk menghidupkan yayasan tersebut. Saat ini ada sekitar 25 anak yang dibina oleh Yayasan Wahdini yang beralamat di Jl. M. Yusuf Wahid Kelurahan Sukajadi Kota Prabumulih tersebut. Dalam hal ini Bpk. Juju Sukandi bersama istri serta kepengurusan Yayasan Wahdini mengajukan proposal untuk memohon bantuan untuk mendirikan usaha ternak ayam kampung petelur dan pedaging.

Bpk. Juju menceritakan bahwa tujuannya mendirikan usaha ini tidak lain untuk terus menghidupkan Yayasan tersebut karena saat ini kebutuhan operasional di Yayasan Wahdini masih kurang terpenuhi karena minimnya pemasukan dana. Dengan bekal pengalaman dan ilmu yang ia dapat, dirinya yakin akan mampu mensukseskan usaha ternak ayam kampung petelur dan pedaging tersebut. Dan dengan keberhasilannya itu nanti, dia yakin bahwa pendanaan untuk operasional Yayasan Wahdini Insya Allah tidak lagi kekurangan.

Ketua dan Wakil Ketua Bazma PEP Asset 2 bersama kepengurusan lainnya telah menyikapi proposal tersebut dan diputuskan untuk segera dibantu. Memang usaha ini sudah berjalan dengan modal seadanya yang mereka dapatkan dari bantuan pihak lain namun Bpk. Juju merasa masih sangat membutuhkan dana lain untuk mencukupi kebutuhan usaha tersebut.

Setelah melakukan survey langsung, Bazma PEP Asset 2 pun memberikan bantuan material untuk pembangunan kandang, membeli mesin penetas, mesin pengolah pakan ayam serta bibit ayam. Bazma Asset 2 pun memberikan bantuan sebesar Rp. 10.000.000 kepada Yayasan Wahidini melalui Bpk. Juju dan istrinya.



Pada hari Rabu, 22 Juni 2016 bantuan tersebut langsung disalurkan Bazma PEP Asset 2 melalui tim pelaksana harian yang telah diterima langsung Bpk. Juju dan istrinya. Bpk. Juju Sukandi beserta istrinya yang mewakilkan kepengurusan Yayasan Wahdini mengucapkan banyak terima kasih atas kontribusi nyata Bazma Asset 2 untuk memenuhi kesejahteraan di Yayasan Wahdini baik bagi peserta didik, tenaga pengajar maupun pengurusnya. Beliau mengatakan bahwa Allah SWT akan memberikan pahala bagi mereka yang telah memberikan bantuan usaha ini yang Insya Allah pahalanya akan terus mengalir hingga ke akhirat nanti.Aamiin
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID