Sunday, November 13, 2016

BAZMA PEP ASSET 2 BERIKAN BANTUAN PENGEMBANGAN MODAL USAHA TERNAK JANGKRIK

| No comment
BAZMA PEP ASSET 2 BERIKAN BANTUAN PENGEMBANGAN MODAL USAHA TERNAK JANGKRIK
Prabumulih, Kembali program BSU Bazma Asset 2 atau Bantuan Sarana Usaha kembali disalurkan. Namun dalam hal ini Bazma hanya memberikan bantuan untuk pengembangan modal saja. Sebelumnya Bpk. Suryadi bersama istrinya telah membangun usaha ini hanya saja masih sedikit modal. Walaupun sedikit modal mereka dengan penuh kepercayaan diri berhasil mengembangkan usaha ini.

Bpk. Suryadi sendiri mengatakan sebelum mendapat bantuan dari Bazma, memang dirinya masih membutuhkan beberapa lagi tempat untuk indukan jangkrik-jangkirnya bertelur serta pembesaran anakan jangkriknya tersebut. Karena perkembangan jangkrik ini cukup baik sehingga butuh tempat lagi yang cukup besar, namun selama ini keuntungan dari usahanya tersebut masih belum begitu mencukupi, karena dirinya harus membiayai kehidupan sehari-hari untuk keperluan makan, minum serta biaya sekolah anak-anaknya.

Memang Bpk. Suryadi sebelumnya telah cukup lama menganggur, namun tekad kuatnya untuk membangun usaha sendiri telah terwujud. Dengan ilmu yang ia dapatkan dari temannya, Bpk. Suryadi sedikit demi sedikit telah berhasil mengembang biakan jangkrik-jangkrik tersebut. Untuk pemasaran jangkrik-jangkriknya memang di Kota Prabumulih cukup baik karena permintaan akan jangkrik itu sendiri cukup banyak, baik untuk makanan burung maupun untuk umpan memancing.
BAZMA PEP ASSET 2 BERIKAN BANTUAN PENGEMBANGAN MODAL USAHA TERNAK JANGKRIK

Bpk. Suryadi dengan kesungguhan hati memohon bantuan kepada Bazma untuk pembelian Triplek, kayu, paku, kawat nyamuk dan lain-lainnya untuk membuat wadah atau tempat jangkrik-jangkriknya. Melihat semangatnya itu dan keberhasilannya dalam mengembangkan usaha ini membuat pengurus Bazma Asset 2 terketuk untuk memberikan bantuan tersebut yang sebelumnya telah dilakukan pensurveyan dirumah Bpk. Suryadi yang beralamat di Jl.Talang Jimar Kelurahan Sukaraja.

Pada hari Kamis, 10 November 2016 Bazma menyalurkan bantuan tersebut dengan membelikan bahan-bahan yang dibutuhkan oleh Bpk. Suryadi. Total bantuan tersebut sebesar Rp.3.259.000 yang diambil dari posting Zakat Bazma Asset 2. Untuk pengerjaan pembuatan wadah berkembang biaknya jangkrik tersebut dilakukannya sendiri.

Bpk. Suryadi mengucapkan terima kasih yang sebanyak-sebanyaknya kepada para pengurus serta para karyawan dan karyawati Pertamina EP yang telah berzakat di Bazma Asset 2 atas bantuan yang telah diberikan kepadanya. Bpk. Suryadi berjanji akan berusaha dengan ulet demi kesuksesan usahanya dan yang terpenting bisa menghidupi keluarganya.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID