Feb 25, 2017

BANTUAN BERAS DAN LAUK PAUK UNTUK SANTRIWAN DAN SANTRIWATI PONPES ISHLAHIYAH

| No comment
BANTUAN BERAS DAN LAUK PAUK UNTUK SANTRIWAN DAN SANTRIWATI PONPES ISHLAHIYAH
Gaung Asam - Muara Enim, Yayasan Pendidikan Al Ishlahiyah yang bertemapt di Jl. H. M. Zahir Desa Gaung Asam Kabupaten Muara Enim berdiri pada tahun 2000 yang telah mengelola sekolah dari jenjang pendidikan Roudlotul Atfal (RA) / TK dengan murid 28 Siswa, Madrasah Ibtidaiyah (MI) / SD dengan murid 158 Siswa, Madrasah Tsanawiyah (MTs) / SMP dengan murid 167 Siswa dan Madrasah Aliyah (MA) / SMA dengan murid sebanyak 58 Siswa.

Kegiatan belajar mengajar di sekolah ini mengacu kepada Kurikulum Kementrian Agama dan untuk semua tingkatan pendidikan tidak dipungut biaya (gratis). Sedangkan untuk Biaya sekolah serta gaji tenaga pengajar menggunakan biaya operasional sekolah (BOS) yang didapat dari Pemerintahan.

Saat ini Yayasan Pendidikan Ishlahiyah kembali mengembangkan jenjang pendidikan dengan membuka Pondok Pesantren. Pembangunan asrama pun sudah selesai dan siap menampung 80 orang santriwan dan santriwati. Pesantren ini sudah dibuka dan diresmikan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Muara Enim pada 10 Januari 2017 lalu.

Saat ini sudah ada 15 orang santri yang menetap di asrama Pondok Pesantren ini dan terus akan bertambah mengingat pesantren ini masih baru saja dibuka. Untuk saat ini biaya makan masih dibebankan kepada para santri sebesar Rp.300.000.

Mengingat kebutuhan yang minim tersebut pihak pengurus Yayasan Pendidikan Ishlahiyah masih membutuhkan uluran tangan para Dermawan/Dermawati untuk mencukupi tambahan kebutuhan pokok tersebut. Melalui Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al Ishlahiyah yaitu Bpk. H. Nazori membuat beberapa proposal dan salah satunya ditujukan kepada Bazma Asset 2.


Menyikapi Proposal ini, Ketua dan Wakil Bazma Asset 2 beserta Para pengurusnya menunjuk tim survei untuk melakukan survei langsung ke Pondok Pesantren tersebut. Dan pada akhirnya berdasarkan hasil survei yang didapat, Bazma Asset 2 oun memutuskan untuk memberikan bantuan sembako dalam hal ini adalah Beras sebanyak 200 kg  & Uang Pembelian lauk pauk sebesar Rp.1.500.000 dengan total kesuluruhan mencapai Rp.3.500.000 dari dana zakat yang dikelola Bazma Asset 2. Bantuan ini memang dirasa layak karena zakat juga bisa diberikan kepada mereka yang tengah berjuang di jalan Allah dalam hal ini menuntut ilmu Agama Islam, baik untuk bekal dirinya dan juga nanti untuk mereka ajarkan kembali kepada penerus mereka atau ummat manusia.

BANTUAN BERAS DAN LAUK PAUK UNTUK SANTRIWAN DAN SANTRIWATI PONPES ISHLAHIYAH

Bantuan ini akan disalurkan setiap bulannya hingga nantinya Pondok Pesantren Al Ishlahiyah mendapatkan donatur tetap. Bantuan pertama langsung diserahkan secara simbolis kepada Ketua Yayasan yaitu Bpk. H. Nazori di halaman Pondok Pesantren tersebut pada tanggal 21 Februari 2017.

Bazma Asset 2 berharap bantuan ini akan bermanfaat untuk Pondok Pesantren Al Ishlahiyah khususnya untuk menunjang kebutuhan makan dari para santriwan dan santriwatinya sehingga hal ini tidak mengganggu aktivitas mereka dalam menuntut Ilmu Agama Islam. Bpk. H. Nazori S juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak Bazma Asset 2 yang telah menyalurkan bantuan ini kepada Santriwan dan Santriwan di Pondok Pesantren Al Ishlahiyah, "Alhamdulillah bantuan ini akan benar-benar bermanfaat dan semoga Allah akan memberikan ganjaran pahala untuk meraka yang telah memberikan bantuan ini khususnya para Muzzaki di Baituzzakah Pertamina EP Asset 2". Aamiin
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID