Feb 28, 2017

BANTUAN BIAYA KULIAH FITRI YANI DAN FERI ARDIANSYAH

| No comment

Prabumulih, Fitri Yani wanita muslimah yang baru berusia 21 tahun ini terlahir dari kelaurga kurang mampu. Mereka tinggal dirumah kontrakan di Jalan Bangau Kelurahan Karang Raja 4 Prabumulih. Namun kemiskinan ini tidak membuat Fitri memutuskan berhenti kuliah. Fitri pun turut membantu orang tuanya dengan menjadi seorang guru mengaji yang keliling kampung. Sebenarnya Fitri pun tidak mengharapkan upah dari dirinya mengajar mengaji namun orang-oranglah yang memberikan uang lelah untuknya.

Dari uang tersebut Fitri kumpulkan untuk tambahan biaya kuliahnya selama ini. Namun di 3 semester Fitri memang terdesak untuk pembayaran uang SPP semesternya terhitung dari semester 6,7 dan 8 beserta buku kuliah. Bukan hanya itu saja Fitri juga tengah kesulitan untuk biaya transport serta penginapannya selama kuliahnya oleh karena itulah Fitri meminta bantuan kepada Bazma Asset 2 agar bisa meringankan biaya kebutuhan untuk kuliahnya tersebut.

Bazma Asset 2 pun mendapat hasil survei dari tim harian Bazma. Dalam laporan hasil survei tersebut memang bantuan Fitri ini sangatlah layak dan harus cepat direalisasikan karena hal ini bisa mengganggu aktivitas kuliahnya. Bazma Asset 2 pun memberikan bantuan dari dana Zakat sebesar Rp.5.510.000 untuk semua keperluan Fitri tersebut.

Selain itu sama seperti hal Fitir Yani, seorang Mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang bernama Feri Ardiansyah juga yang tinggal di Jalan Air Mendidih Kelurahan Sukaraja Prabumulih tengah mengalami kesulitan biaya kuliahnya dalam hal ini untuk penyelesaian pembuatan skripsinya. Feri Ardiansyah juga bernasib sama dengan Fitri Yani karena dirinya terlahir dari keluarga kurang mampu namun dirinya juga tidak pernah putus asa untuk melanjutkan pendidikannya hingga selesai.

Feri Ardiansyah juga membantu orang tuanya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan menjadi guru mengaji tradisional di kampungnya. Uang yang diperolehnya tersebut sedikit demi sedikit bisa membantu orang tua dan termasuk untuk biaya kuliahnya hingga dipenghujung kuliahnya ini. Namun dalam hal menyelesaikan skripsi Feri memang membutuhkan sekali banyak biaya dan dirinya merasa kesulitan sekali.

Feri Ardiansyah pun memberanikan diri dengan membuat proposal untuk diajukan kepada Bazma Asset 2. Besar harapan Feri agar bantuan tersebut bisa diterimanya. Alhamdulillah sama seperti halnya Fitir akhrinya Feri juga menerima bantuan biaya untuk penyelesaian skripsi dan biaya lainnya seperti biaya transport kuliah selama 6 bulan,  dan biaya spp semester akhir sebesar Rp.7.400.000 dari dana Zakat yang dikelola Bazma Asset 2.

Alhamdulillah bantuan untuk Fitri dan Feri sudah disalurkan langsung kepada mereka melalui tim harian Bazma Asset 2. Ketua Bazma Asset 2 Bpk. Hanief Jauhari melalui tim harian Bazma mengatakan Bahwa bantuan biaya kuliah ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya, sesuai dengan permohonan yang mereka ajukan kepada Bazma Asset 2.
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID