Friday, February 24, 2017

BANTUAN PENGEMBANGAN USAHA WARUNG IBU TANEM

| No comment
BANTUAN PENGEMBANGAN USAHA WARUNG IBU TANEM
Prabumulih, Ibu Tanem yang tinggal di Jl. Baturaja - Prabumulih atau tepatnya di Kampung Kebun Duren baru-baru ini mendapatkan bantuan tambahan modal usaha dari Bazma Asset 2. Seorang janda yang telah berumur 65 tahun ini memang masih begitu semangat untuk menghidupi dirinya dan juga anaknya. Dia tidak ingin hidupnya dihabiskan hanya mengeluh dan terus mengeluh. Ibu Tanem mengatakan selama Allah masih memberikan kesehatan dan kekuatan fisik dia Akan terus berupaya mengais rezeki.

Ibu Tanem yang kini tinggal di rumah kontrakan memutuskan untuk membangun usaha warung manisan. Bersama anaknya, dia mengumpulkan modal sedikit demi sedikit. Alhamdulillah warung tersebut sudah mulai dibuka walaupun untuk isi warung itu sendiri masih terbilang sangat sedikit dan untuk jenis macam-macam jualannya juga belum lah lengkap mengingat modalnya sudah tak mencukupi lagi.

Ibu Tanem sendiri masih belum begitu mengembangkan usahanya karena dia masih membutuhkan modal tambahan untuk melengkapi kebutuhan para pembeli utamanya adalah sembilan bahan pokok. Melihat kekurangan modal ini anaknya pun bergerak untuk mencarikan tambahan untuk ibunya berjualan dan akhirnya dia mengajukan permohonan kepada Bazma Asset 2.

Tim Survey Bazma Asset 2 pun bergerak menuju kediaman Ibu Tanem untuk melihat atau mensurvei keadaan yang sebenarnya. Setelah melihat langsung dan bertanya-tanya kepada Ibu Tanem para tim survei menyampaikan langsung hasil survei ini ke para pengurus Bazma Asset 2. Berdasarkan aturan penerima zakat memang Ibu Tanem digolongkan sebagai orang yang kurang mampu (miskin). Bazma Asset 2 pun menyepakati untuk memberikan bantuan modal usaha berbentuk bahan-bahan sembako dan juga dibuatkan 2 rak untuk menaruh bahan-bahan jualan tersebut dengan total bantuan sebesar Rp.3.069.500.

Setelah pembuatan rak selesai dan tim survei juga sudah membelanjakan kebutuhan sembako yang diperlukan untuk isi dari warung manisan Ibu Tanem tersebut akhirnya pada tanggal 7 Februari 2017 bantuan ini langsung disalurkan kepada Ibu Tanem dan juga anak perempuannya. Ibu Tanem terlihat begitu gembira dan terlihat pula matanya yang berkaca-kaca karena terharu atas Bantuan ini.

BANTUAN PENGEMBANGAN USAHA WARUNG IBU TANEM

Tak lupa dirinya mengucap rasa syukur kepada Allah SWT dan juga ucapan terima kasih kepada pengurus Bazma Asset 2 yang telah mengabulkan permohonan mereka untuk penambahan modal usaha ini. "Semoga Allah membalas kebaikan yang telah diberikan para pekerja Pertamina EP yang telah membayar zakat melalui Bazma" doa Ibu Tanem saat selesai menerima bantuan ini.

Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID