Friday, February 24, 2017

BANTUAN PERLENGKAPAN PEMBANGUNAN TK/TPA AL AQSHO

| No comment
Prabumulih, Pengurus Masjid Al Aqsho pada tahun 2017 awal ini telah mendirikan TK/TPA dihalaman Masjid tersebut. Pembangunan TK/TPA ini sebenarnya sempat tertunda hingga 2 tahun karena masih terbatasnya dana. Sebelumnya kegiatan TK/TPA ini dilaksanakan di teras Masjid. Namun setelah Masjid mendapat perluasan halaman akhirnya para pengurus Masjid Al Aqsho sepakat untuk membangunkan TK/TPA di halaman tersebut.

Ketua Masjid Al Aqsho bersama pengurus lainnya terus berupaya mengumpulkan sumbangsih dari para dermawan. Dan pada akhirnya didapatlah dana untuk membeli bahan-bahan pembangunan seperti batu bata, semen, genteng dan beberapa kebutuhan lainnya. Dalam beberapa bulan berdirilah TK/TPA Al Aqsho tersebut hanya saja masih terdapat kekurangan seperti Pintu, Jendela beserta engsel dan kuncinya, Papan Plafon lalu TK/TPA ini juga masih membutuhkan cat untuk hasil akhir dari pembangunan TK/TPA ini. Sedangkan untuk dananya sudah sangat minim.

Pada akhirnya Ketua Masjid Al Aqsho sepakat bersama pengurus lainnya untuk memohon bantuan kepada Bazma Asset 2 perihal kekurangan perlengkapan pembangunan TK/TPA di Kampung Kerinci Kelurahan Prabujaya tersebut. Saat proposal tersebut masuk ke Bazma para tim survey bergerak melihat keadaan yang sebenarnya. Dan dalam hasil survey bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan mengingat bantuan ini sudah mendesak dan jangan sampai tertunda kembali.

Melalui Ketua Bazma Asset 2, Alhamdulillah proposal tersebut disetujui mengingat hal ini sangat penting demi mendidik anak-anak sejak dini bisa baca tulis Al Qur'an. Akhirnya Bazma Asset 2 pun menggelontorkan dana Infaq sebesar Rp. 6.319.000 untuk dibelikan kekurangan perlengkapan pembanguna tadi. Pada tanggal 7 Februari 2017 Bazma Asset 2 menyerahkan bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Bpk. H. Ali Nafiah selaku Ketua Masjid Al Aqsho bersama istrinya Ustadzah Naila yang kebetulan sudah lama mengajar mengaji di TK/TPA tersebut. Melalui pengurus harian Bazma Asset 2, Ketua Bazma Asset 2 berharap bantuan ini bermanfaat dan segera dikerjakan jangan sampai ditunda-tunda lagi sehingga anak-anak bisa segera menempati TK/TPA tersebut dalam waktu dekat ini.


Bpk. H. Ali Nafiah juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas bantuan perlengkapan pembangunan TK/TPA AL Aqsho ini karena keinginan kuat para pengurus Masjid untuk membangunkan TK/TPA bisa terlaksana apalagi yang membuat mereka semangat karena antusias anak-anak di Kampung Kerinci ini sangatlah tinggi untuk belajar mengaji. Alhamdulillah pada tanggal 20 Februari 2017 tim survey mendapat kabar bahwa pembangunan TK/TPA ini telah selesai dan siap digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar baca tulis Al Qur'an.


Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID