Tuesday, February 28, 2017

BANTUAN SOUND SYSTEM MUSHOLA AN NI'MAH

| No comment
Prabumulih, Adzan yang berkumandang merupakan panggilan dari Allah SWT untuk ummat muslim dalam mendirikan sholat. Adzan ini dikumandangkan di Masjid atau Mushola yang hampir ada disetiap kampung. Mengingat kembali sejarah adzan, dimana saat itu untuk pertanda waktu sholat belum ditentukan, banyak ide yang keluar dari sahabat Rasulullah seperti membunyikan lonceng, menyalakan api hingga meniup trompet namun semua ide tersebut tidak diterima Rosulullah menignggat hal tersebut biasa dilakukan kaum Nasrani dan Yahudi. 

Akhirnya melalui mimpi sahabat Rasulullah bernama Abdullah Bin Abbas yang didalam mimpinya diceritakan kepada Rasulullah. Nabi Muhammad SAW pun memerintahkan kepada Abdullah untuk mengajarkan lafaz yang ada dalam mimpinya kepada Bilal yang memiliki suara lantang dengan panggilan tersebut maka Ummat Muslim akan tahu bahwa itu adalah panggilan untuk mendirikan Sholat. Lafaz tersebut adalah seperti yang kita dengar atau kita kumandangkan saat adzan hingga saat ini.

Nah jika Bilal memiliki suara yang lantang mungkin saat itu belumlah ada peralatan sejenis sound system untuk pengeras suara. Untuk sekarang ini setiap Masjid atau Mushola memang membutuhkan sound system tersebut agar suara azan bisa didengar disegala penjuru desa atau kota. Seperti hal bantuan yang diberikan Bazma baru-baru ini, yaitu perlengkapan sound system untuk Mushola An Ni'mah yang berada di Jalan. Bangau Gg. Bhayangkara Kelurahan Tugu Kecil Kota Prabumulih.

Sejak berdirinya Mushola ini memang belum memiliki fasilitas sound system untuk mengumandangkan adzan. Oleh karena itu kepengurusan Mushola An Ni'mah mengajukan propsal untuk pengadaan sound system tersebut kepada Bazma Asset 2. 

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan tim harian Bazma Asset 2 memang bantuan ini memang harus segera disalurkan mengingat hal ini sangat penting. Bazma Asset 2 pun mengeluarkan bantuan sebesar Rp. 4.750.000 untuk dibelikan Amplifer TOA, Horn Speaker TOA, Kabel, Mic TOA dan Microphone untuk Imam.

Bantuan ini sudah disalurkan pada tanggal 22 Februari 2017 lalu dan diterima oleh Bpk. Raihan dan Bpk. Sudaryanto selaku pengurus Mushola An Ni'mah. Mereka selaku perwakilan Jamaah Mushola An Ni'mah atau warga setempat mengucapkan terima kasih kepada pihak Bazma Asset 2 yang telah memberikan bantuan ini dan beliau mengatakan bantuan ini sungguh manfaatnya akan dirasakan langsung warga setempat dan akan menjadi amal jariyah bagi mereka yang telah berzakat atau berinfaq melalui Bazma Asset 2 karena sesungguhnya sound system ini digunakan untuk kebaikan dalam hal beribadah.




Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID