Monday, June 5, 2017

BANTUAN MODAL USAHA MINYAK WANGI UNTUK SUANIDIN

| No comment
Terlahir dari keluarga yang kurang mampu tidak membuat Suanidin berniat mengemis kepada orang-orang. Dirinya memanfaatkan waktu luang dengan berjualan perlengkapan sholat di teras-teras Masjid. Suanidin yang akrab disapa Wawan memang aktif dalam kegiatan keagamaan seperti pengajian dan lain-lainnya.

Sebelumnya Suanidin me-mang berjualan berbagai macam obat herbal, minyak wangi serta perlengkapan sholat tetapi saat itu Suanidin masih terhalang modal dan sehingga dia hanya membantu menjualkan dagangan temannya saja sehingga keuntungan harus dibagi dua. Dia memang menginginkan usaha dengan modal sendiri agar hasil keuntungan yang diperoleh dapat sepenuhnya dimiliki sehingga dirinya bisa mengembangkan kembali usaha tersebut.

Namun untuk mencari modalnya Suanidin masih kesulitan, belum lagi dia bersama sang ayah harus mencukupi kehidupan sehari-hari terutama untuk makan dan minum. Suanidin yang tinggal di Jln. Perwira Gg. Panda Kelurahan Prabumulih ini memang hanya tinggal berdua bersama sang ayah di rumah sederhananya tersebut. Ibunya telah meninggal dunia sedangkan kedua adiknya bekerja merantau diluar pulau Sumatera.

Selama lebih kurang 2 minggu Suanidin sempat tidak berjualan dan dirinya terus memikirkan bagaimana cara mendapatkan modal agar bisa berjualan kembali. Suanidin pun memberanikan diri untuk memohon bantuan modal kepada Bazma Asset 2.

Karena tim survei Bazma telah mengetahui kondisi dari Suanidin yang memang juga aktif dalam kegiatan Bazma sebagai relawan ini, sehingga pengurus Bazma pun mengabulkan permohonannya. Suanidin menerima bantuan sebesar Rp 1.930.000 sesuai permohonannya.

Alhamdulillah kini Suanidin bisa berjualan kembali dengan modal yang diperolehnya dari Zakat Pekerja Pertamina EP Asset 2.

 


Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID