Jun 4, 2017

BANTUAN PENGEMBANGAN USAHA WARUNG SEMBAKO IBU SRI WATI

| No comment
Suatu pagi, Ibu Sri Wati dan anaknya mendapatkan kabar yang begitu membuat dirinya sedih karena sang suami yang bekerja sebagai driver di salah satu perusahaan yang ada di kota Prabumulih tidak lagi diperkerjakan dari perusahaan tersebut. Dengan demikian sang suami harus menganggur saat ini. 

Namun tak ingin lama larut dalam kesedihan Ibu Sri Wati bersama sang suami dan anak-nya mencoba membuka usaha warung sembako, walau dengan modal seadanya dia dengan yakin mendirikan warung yang berada di rumahnya sendiri yaitu di Jln. Anggrek Gg. Bungaran 5 Desa Kebun Duren. Dengan penuh semangat Ibu Sri Wati mem-buka warungnya dan dalam waktu beberapa hari tetangga pun mulai berbelanja segala kebutuhan sembako di warungnya.

Sebenarnya warung Ibu Sri sudah mulai laris manis namun beliau belum bisa mengembangkan usahanya ini karena keuntungan masih banyak digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Di warungnya tersebut memang masih banyak kekurangan untuk jumlah dan macam-macam barang dagangan yang dibutuhkan para pembeli. Anak bungsunya pun tak tinggal diam, dirinya mencoba mencari informasi agar usaha ibunya bisa mendapatkan bantuan dan dikembangkan lagi. Dan anaknya tersebut pun mengajukan proposal permohonan bantuan usaha ke Bazma Asset 2. Dengan proposal sederhana tertulis harapan bahwa dia membutuhkan bantuan untuk usaha warung sembako ibunya. Bazma Asset 2 menyikapi proposal tersebut dengan melakukan survei kerumah Ibu Sri dan memang benar usahanya ini masih membutuhkan bantuan untuk pengembangan.

Bazma Asset 2 pun memutuskan membantu untuk mem-belikan macam-macam bahan untuk isi warung Ibu Sri tersebut. Ibu Sri pun mendapat bantuan sebesar Rp 2.120.500 dari zakat yang sudah dibelanjakan bahan-bahan untuk dijualnya nanti. 

Saat penyerahan bantuan tersebut Ibu Sri begitu bergembira dan langsung me-letakkan dagangannya itu di-warungnya tersebut. Dengan mengucap rasa syukur dan terima kasih Ibu Sri mendoakan agar yang telah mem-bayar zakat melalui Bazma diberi keberkahan oleh Allah SWT dan berharap usahanya ini akan terus berlanjut serta bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Aamiin
Tags :

No comments:

Post a Comment

Terima kasih atas komentar anda

BERITA TERBARU

Join Twitter

Like Facebook

Popular Posts

APP BAZMA FOR ANDROID